Auto Cuan, Ini Waktu Terbaik untuk Beli Properti Idaman
Selain memperhatikan harga dan kelengkapan dokumen, Anda harus tahu waktu yang tepat untuk membeli properti. Lantas, sebenarnya kapan sih waktu terbaiknya?
Waktu terbaik membeli properti idaman. Foto: Shutterstock
Waktu terbaik membeli properti idaman. Foto: Shutterstock

Memiliki properti pribadi, baik rumah, apartemen, ruko, atau kavling, tentu jadi impian banyak orang. Selain sebagai hunian atau tempat usaha, properti juga bisa dijadikan investasi untuk masa depan.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli unit properti, tentu banyak hal yang harus diperhatikan agar bisa mendapatkan hunian ideal. Selain memperhatikan harga, lokasi, dan kelengkapan dokumen, Anda juga harus tahu waktu yang tepat untuk membeli unit properti.

Lantas, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk membeli properti?

1. Saat Siap secara Finansial

Sebelum membeli properti idaman, pastikan Anda sudah siap secara finansial. Selain dana untuk uang muka, Anda perlu menghitung biaya-biaya tambahan seperti pengurusan dokumen, administrasi, hingga dana pemeliharaan properti.

Bila Anda bermaksud mencicil, sebaiknya cicilan rumah tidak lebih dari 30 persen dari pendapatan bulanan. Jangan sampai berbagai kebutuhan untuk membeli properti memengaruhi pemasukan sehari-hari, tabungan masa depan, atau dana darurat.

2. Sudah Memiliki Pemasukan Tetap

Waktu terbaik membeli properti idaman. Foto: Shutterstock
Waktu terbaik membeli properti idaman. Foto: Shutterstock

Pastikan keuangan Anda sedang dalam kondisi yang baik dan stabil setiap bulannya. Artinya, Anda sudah memiliki pemasukan yang tetap setiap bulannya.

Bila Anda baru berganti pekerjaan, memiliki cicilan aset lain, atau utang yang cukup besar, lebih baik tahan dulu keinginan membeli properti hingga pemasukan kembali stabil. Sebaliknya, bila Anda baru baru saja mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan atau promosi jabatan, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk meyakinkan diri membeli unit properti yang diinginkan.

3. Saat THR atau Bonus Turun

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Biasanya besaran THR diberikan sebesar satu kali gaji untuk pekerja yang telah bekerja minimal 12 bulan.

Otomatis, pendapatan dalam satu bulan juga bertambah. Ini bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu sumber dana untuk melakukan DP pembelian hunian atau properti idaman.

4. Saat Program Infinite Living Berlangsung

Jadi, sudah siap punya properti impian? Yuk, wujudkan impianmu memiliki properti idaman melalui program Infinite Living dari Sinar Mas Land.

Infinite Living merupakan program khusus yang menawarkan keringanan harga maksimal untuk beberapa produk, di antaranya landed residential, ruko, apartemen, dan kavling. Anda bisa dapat beragam promo dan keuntungan, mulai dari diskon hingga 26 persen, subsidi DP sampai dengan 20 persen persen, Insentif PPN, dan berbagai promo menarik lainnya.

Spesial di bulan Ramadan, Anda bisa menggunakan promo Infinite Living: MUDIK yang menawarkan diskon sampai dengan 25 persen + Rp 100 jutaan, Voucher Mudik, serta berbagai promo menarik lainya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Apalagi proyek-proyek milik Sinar Mas Land yang termasuk ke dalam program Infinite Living ini tersebar di sejumlah daerah. Misalnya, di Tangerang Raya terdapat BSD City dan Taman Banjar Wijaya; Jakarta Selatan terdapat The Elements dan Southgate, serta Apartemen Aerium di Jakarta Barat.

Selain itu, ada Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur. Lalu, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, hingga Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur.

Jangan khawatir ketinggalan, sebab periode program Infinite Living ini dibagi ke dalam tiga periode:

- Periode I: 1 Maret hingga 30 Juni 2024.

- Periode II: pada 1 Juli – 30 September.

- Periode III: 1 Oktober – 31 Desember 2024.

Menariknya lagi, di periode pertama program Infinite Living, konsumen berkesempatan mendapat hadiah langsung berupa satu Unit Myza Flat-House di BSD City yang akan diundi pada akhir periode I.

Sinar Mas Land juga telah bekerja sama dengan berbagai bank seperti BCA, Mandiri, Danamon, CIMB, Permata, OCBC, Maybank, Sinarmas, BNI, BTN, Bukopin, BRI, Mestika, UOB, BSI, Bank Panin, CCB, Bank Woori Saudara, Bank INA, BCA Syariah, dan BJJ untuk mempermudah transaksi.

Untuk informasi selengkapnya tentang promo program Infinite Living, Anda dapat mengunjungi website Sinar Mas Land, eCatalog, atau hubungi 021 53159000. Start living, start stepping!

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanbisnis/auto-cuan-ini-waktu-terbaik-untuk-beli-properti-idaman-22OLYEfZY0B

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations