Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin dan Keutamaan Jika Membacanya
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock
Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock

Salah satu ayat Al-Qur'an yang dipercaya dapat mendatangkan rezeki adalah ayat seribu dinar. Sayangnya masih banyak yang tidak mengetahui bacaan ayat seribu dinar Latin.

Padahal ayat tersebut dikenal mustajab. Maka dari itu, ayat seribu dinar ini harus diketahui agar dapat mengamalkannya.

Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin

Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock
Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock

Dikutip dari buku Tak Henti Engkau Berlari Dikejar Rezeki Amalan-Amalan Dahsyat Sumber Kekayaan dan Kemakmuran, Taufiq FR (2020), bagi yang belum pernah mendengar ayat seribu dinar, perlu Anda ketahui, bahwa ayat ini adalah bagian akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam surah At-Talaq.

Dinamakan atau disebut sebagai ayat seribu dinar karena ayat ini diyakini dapat membuka pintu rezeki. Selain itu juga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. Lantas bagaimana bacaan ayat seribu dinar Latin?

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Arab Latin: Wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock
Ilustrasi Ayat Seribu Dinar Latin. Sumber: Pexels/GR Stock

Ayat seribu dinar memiliki banyak keutamaan. Berikut keutamannya yang perlu diketahui oleh umat muslim.

1. Membuka Pintu Rezeki

Salah satu keutamaan membaca ayat seribu dinar adalah dapat membuka pintu rezeki. Bahkan rezeki tersebut tak disangka-sangka jika diamalkan dengan yakin dan ikhlas.

2. Penenang Hati

Selain dapat membuka pintu rezeki, masih ada keutamaan lainnya. Keutamaan tersebut adalah menjadi doa penenang hati. Saat membaca ayat ini, maka umat Islam dapat mengingat bahwa Allah Swt. itu dekat dan akan melindungi umatnya yang berprasangka baik kepada-Nya.

Baca juga: Jalani Ramadan dengan Semangat Terus Jadi Baik bersama kumparan

Ayat seribu dinar Latin dapat dibaca setiap hari. Khususnya setelah melaksanakan salat lima waktu. Jangan lupa untuk senantiasa berikhtiar dan mengamalkan ayat tersebut. (FAR)

https://kumparan.com/berita-terkini/bacaan-ayat-seribu-dinar-latin-dan-keutamaan-jika-membacanya-22RbW68IGsH

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations