Bahlil Jamin Permukiman Baru Warga Rempang Dibuat Bagus, Ada Sekolah-Pasar Ikan
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjamin permukiman atau tempat tinggal baru warga Pulau Rempang dibuat sebagus mungkin. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengunjungi kawasan yang akan menjadi lokasi pembangunan pabrik kaca terintegrasi di Kawasan Rempang, Batam, Minggu (13/8/2023). Foto: Dok. BKPM
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengunjungi kawasan yang akan menjadi lokasi pembangunan pabrik kaca terintegrasi di Kawasan Rempang, Batam, Minggu (13/8/2023). Foto: Dok. BKPM

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjamin permukiman atau tempat tinggal baru warga Pulau Rempang yang digeser ke Tanjung Banon dibuat sebagus mungkin. Infrastrukturnya nanti bakal dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Menteri Investasi itu memastikan warga Rempang tak jadi direlokasi ke Pulau Galang. Mereka masih tetap bisa melaut di kawasan seperti biasanya.

"Kita juga sepakati perpindahan ke Tanjung Banon, permukiman akan dibuat bagus oleh Kementerian PUPR. Khususnya untuk jembatan perahu nelayan," ujar Bahlil dalam konferensi, Senin (25/9).

"Kita juga akan bikin tempat penampungan ikan yang selama ini belum ada. Kita bikin sekolah yang bagus, air minum, jalan puskesmas, sanitasi, kita bikin masjidnya dari CSR perusahaan, kita bikin pesantrennya," sambungnya.

Bahlil juga menepis tenggat warga harus pindah pada 28 September 2023 nanti. Batas waktu perpindahan nantinya adalah sampai rumah baru mereka rampung.

"Mereka melakukan sendiri, sudah hampir 300 KK dari hampir 900 KK ini melakukan sukarela sendiri melakukan pergeseran," tuturnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/bahlil-jamin-permukiman-baru-warga-rempang-dibuat-bagus-ada-sekolah-pasar-ikan-21G4Enser3O

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations