Bangun Sinergisitas dengan Kampus, TDA Metro Jajaki Kerja Sama dengan UM Metro
Oleh TDA
Bangun Sinergisitas dengan Kampus, TDA Metro Jajaki Kerja Sama dengan UM Metro

KOTA METRO - Dalam rangka membangun sinergisitas dengan kampus, pengurus komunitas pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Metro, Lampung, menggelar audiensi dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, bertempat di Aidia Grande Hotel Metro, Jumat (08/09/2023).

Disampaikan Fadel selaku Ketua Komunitas Pengusaha TDA Metro 8.0, pertemuan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti permohonan audiensi dari Universitas Muhammadiyah Metro guna membahas rencana kerja sama dengan TDA Metro.

"Beberapa hari yang lalu salah satu Pengurus TDA Metro mendapatkan informasi kalau Universitas Muhammadiyah Metro ingin bersilaturahmi dengan Pengurus TDA Metro terkait penjajakan kerja sama pendampingan usaha yang dirintis mahasiswa UM Metro, dan kami Pengurus TDA Metro menyambut baik maksud dari UM Metro tersebut," jelas Fadel, owner dari Bubur Manja.

Bangun Sinergisitas dengan Kampus, TDA Metro Jajaki Kerja Sama dengan UM Metro (1)

Tampak hadir mendampingi Ketua TDA Metro 8.0, Gatot Subroto selaku perwakilan TDA Pusat, Iwan Dwi Jayanto selaku perwakilan Pengurus Wilayah TDA Lampung, Hada Itana selaku Sekretaris TDA Metro 8.0, Yudha Hermawan selaku Kadiv Markom TDA Metro 8.0 dan hadir juga perwakilan dari UM Metro, Karnila Ali, B.Bus., M.P.A selaku Kepala Pusat Karir dan Inkubator Bisnis UM Metro.

Setelah memperkenalkan perwakilan dari TDA yang hadir, Fadel menjelaskan program-program TDA seperti Kelompok Mentoring Bisnis (KMB), Workshop Series TDA, Pesta Wirausaha dan juga TDA Kampus.

Dalam kesempatan yang sama, Karnila Ali mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Metro menyampaikan bahwa UM Metro sedang mencari mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) untuk menjadi mentor di Inkubator Bisnis UM Metro.

"Kampus memiliki tanggung jawab terkait menekan angka pengangguran intelektual pasca mahasiswa wisuda. Untuk itu Pak Rektor menugaskan kami selaku Kepala Pusat Karier dan Inkubator Bisnis UM Metro untuk terus berinovasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," jelas Karnila.

Karnila menilai Komunitas Pengusaha TDA adalah mitra yang tepat untuk diajak berkolaborasi dalam membimbing mahasiswa UM Metro yang ingin belajar berwirausaha.

"Kami berharap bisa bekerja sama dengan TDA untuk membimbing dan menjadi mentor bagi mahasiswa kami yang sedang belajar membuka usaha, agar ke depannya bisa menjadi pengusaha sukses sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan," tambahnya.

Di akhir pertemuan, pihak TDA Metro sepakat akan mengadakan MoU dengan UM Metro yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan di Kampus UM Metro.

https://kumparan.com/TDA/bangun-sinergisitas-dengan-kampus-tda-metro-jajaki-kerja-sama-dengan-um-metro-219VBo4tFRN

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations