Banjir di 3 RT di Jakbar Surut
Banjir di Jakarta akibat hujan lebat pada Jumat (8/12) sudah surut malam ini. #newsupdate #update #news #text
Ilustrasi mobil saat banjir Foto: istimewa
Ilustrasi mobil saat banjir Foto: istimewa

Banjir yang sempat menggenangi 3 RT di Jakarta Barat pada Jumat (8/12) malam, sudah surut. 3 lokasi banjir yang surut itu ialah 2 RT di Kelurahan Sukabumi Selatan dan 1 RT di Kelurahan Joglo.

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang, mengatakan banjir setinggi 40 cm-70 cm di 3 lokasi itu surut sekitar pukul 20.00 WIB.

"Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik," kata Michael dalam keterangannya.

"Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya," tambahnya.

Meski begitu, Michael tetap meminta masyarakat waspada dengan potensi banjir yang mungkin terjadi dalam beberapa waktu ini. Dalam keadaan darurat masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112.

"Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," pungkas Michael.

Sebelumnya Jakarta dan sekitarnya diterpa hujan deras pada Jumat (8/12) siang. Akibatnya Jalan Ciledug Raya di Jakarta Selatan dan Jalan Kemang Utara IX terendam banjir. Namun lokasi itu sudah surut lebih dulu.

Banjir juga menggenangi 3 RT di Jakarta Barat.

https://kumparan.com/kumparannews/banjir-di-3-rt-di-jakbar-surut-21jNmjcIktE

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations