Bantah Terlibat Pelecehan MUID, Poppy Capella Siap Lapor Polisi
National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, bantah terlibat dalam dugaan pelecehan seksual finalis Miss Universe Indonesia.#kumparanHITS #newsupdate
Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_
Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_

National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, memberikan klarifikasi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis Miss Universe Indonesia. Soal dugaan pelecehan seksual ini telah dilaporkan ke kepolisian.

Poppy Capella mengaku menyikapi sangat serius terkait laporan polisi mengenai dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis Miss Universe Indonesia. Karena hal itu sudah menyangkut persoalan hukum, Poppy telah menunjuk kuasa hukum.

“Dan saya terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan kuasa hukum saya,” kata Poppy dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram @missuniverse_id, Minggu (13/8) dini hari.

Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_
Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_

Poppy Capella Bantah Terlibat Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia.

Poppy mengaku menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual. Ia mengaku bersimpati terhadap sesama perempuan yang mendapat pelecehan seksual.

“Kapanpun dan di mana pun, saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual,” ucap Poppy.

Sebagai National Director Miss Director Indonesia, Poppy menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui soal dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis Miss Universe Indonesia.

“Dengan ini saya tegaskan bahwa saya sebagai National Director dan sebagai pemilik izin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengizinkan siapa pun yang berperan dan berprestasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan,” tutur Poppy.

Poppy mengaku menyesalkan pemberitaan yang berkembang saat ini. Pemberitaan itu, menurut dia, sudah menimbulkan berbagai persepsi menyesatkan serta menyimpulkan seolah-olah dugaan tindak pidana yang dilaporkan sudah terbukti. Padahal, kata Poppy, pihak kepolisan belum mulai melakukan pemeriksaan.

Menurut Poppy, pemberitaan yang berkembang dibuat sedemikian rupa dan terstruktur dengan tujuan menekan dirinya serta menciptakan image negatif tentang Miss Universe Indonesia. "Saya telah mendapatkan bukti-bukti dan informasi bahwa ini memang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang berkeinginan mengambil alih izin Miss Universe Indonesia yang saya miliki," ucapnya.

Karena itu, Poppy mengatakan, ia bakal mengambil langkah hukum dengan menuntut balik, baik secara perdata maupun pidana. Poppy akan membuat laporan polisi karena ada dugaan menyiarkan berita bohong dan/atau menyebarkan kabar tidak pasti dan/atau dugaan pencemaran nama baik melalui internet dan/atau dugaan pengaduan palsu yang dilakukan secara berkomplotan oleh orang-orang tertentu.

"Kuasa hukum saya sedang mempelajari dan mempersiapkan langkah-langkah hukum yang diambil," ujar Poppy.

Poppy mengimbau pemerintah, kepolisian, dan masyarakat agar tak terkecoh dengan pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar. "Mari kita tunggu hasil pemeriksaan kepolisian," kata Poppy.

https://kumparan.com/kumparanhits/bantah-terlibat-pelecehan-muid-poppy-capella-siap-lapor-polisi-20yuRaoLJW2

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations