Basarnas Manado Gelar Kegiatan Assesment Akreditasi NAP
Oleh Manado Bacirita
Basarnas Manado Gelar Kegiatan Assesment Akreditasi NAP

MINUT - Basarnas Manado menggelar kegiatan Assesment Akreditasi NAP (National Accreditation Process), yang bertujuan untuk melatih tim dalam penanganan korban yang terdampak gempa bumi. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, Senin hingga Jumat (18-22/9).

Pada Kegiatan ini, para personel dipersiapkan untuk menghadapi dampak dari gempa bumi yang terjadi seperti di Palu dan di Mamuju.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury, menyebutkan jika kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personel kantor Basarnas Manado dalam kerja secara singkat di gedung runtuh pada saat terjadi gempa bumi.

Dikatakannya, tim Urban SAR Light, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Manado sendiri sudah sangat siap mengikuti kegiatan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas sehingga menjadi skala internasional.

"Kegiatan ini untuk peningkatan kemampuan personel. Selain itu, juga untuk mendapatkan sertifikasi legalitas standar internasional, sehingga tim bisa di kirim baik dalam negeri maupun luar negeri," kata Monce.

"Tentunya saya harap semua personel bisa belajar secara maksimal sehingga semua personel basarnas mampu mendapatkan pengakuan terutama dalam bekerja secara cepat dan tepat sesuai aturan yang ada," ujarnya kembali.

Sebelumnya, Basarnas RI menunjuk langsung empat kantor yang akan dilaksanakan kegiatan NAP (National Accreditation Process). Selain Manado, ada Basarnas Palembang, Padang, dan Mataram.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/basarnas-manado-gelar-kegiatan-assesment-akreditasi-nap-21DrcxJmnjE

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations