Basarnas Manado Siagakan 117 Personel Selama Momen Libur Natal dan Tahun Baru
Oleh Manado Bacirita
Pengecekan kesiapan peralatan pos SAR dalam apel siaga jelang Natal dan Tahun Baru yang digelar Basarnas Manado.
Pengecekan kesiapan peralatan pos SAR dalam apel siaga jelang Natal dan Tahun Baru yang digelar Basarnas Manado.

MANADO - Basarnas Manado siagakan 117 personel di seluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut), selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Para personel disiagakan untuk memberikan rasa aman selama dua momen besar tersebut.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Basarnas Manado menggelar apel siaga khusus Natal dan Tahun Baru, Senin (18/12) di kantor mereka yang ada di jalan Manado-Bitung.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury, mengatakan jika siaga libur Natal dan Tahun Baru akan dimulai sejak Senin (18/12) hingga tanggal 7 Januari 2024, di mana call center mereka di nomor 082187123778 dan 115 akan aktif selama 24 jam.

"Basarnas manado siagakan personel di beberapa daerah seperti di kantor utama, Pos Tahuna, Pos Amurang, Pos Kotamubagu, Pos Bitung, Pos Likupang. Selain itu, satu KN Bima Sena juga siap dioperasikan," kata Monce.

Disebutkan Monce, untuk setiap pos nantinya sudah ada peralatan pendukung jika nanti secara tiba-tiba ada operasi SAR atau kejadian yang membahayakan jiwa manusia.

Lanjut dikatakan Monce, pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan semua Lembaga baik pemerintah, BUMN dan organisasi-organisasi untuk menindaklanjuti apabila ada kejadian musibah, bencana atau membahayakan jiwa manusia.

Hal ini menurut Monce sangat penting, agar nantinya jika ada kejadian bisa dengan cepat tertangani dan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kepala Badan SAR Pusat sudah menginstruksikan kepada jajarannya yang ada di UPT daerah agar cepat dan tanggap jika ada laporan-laporan sekecil apa pun. Untuk itu, Basarnas Manado juga telah nyatakan siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2024," ujar Monce kembali.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/basarnas-manado-siagakan-117-personel-selama-momen-libur-natal-dan-tahun-baru-21nUByvfHA0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations