Besok Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di Lampung Dimulai, Ini Sasaran Utamanya
Oleh Lampung Geh
Poster Pemberitahuan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 | Foto : Ditlantas Polda Lampung
Poster Pemberitahuan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 | Foto : Ditlantas Polda Lampung

Lampung Geh, Bandar Lampung - Kepolisian Daerah Lampung akan menggelar operasi "Keselamatan Krakatau 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan” selama empat belas hari ke depan.

Operasi tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 4 Maret-17 Maret yang bersifat terbuka dilaksanakan oleh fungsi lalu lintas dan didukung fungsi operasional Kepolisian lainnya.

Diketahui operasi itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi Kamsetibcarlantas menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dan terciptanya keselamatan berlalu lintas.

Adapun pelanggaran yang akan ditindak oleh kepolisian yaitu Kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang menggunakan Knalpot tidak sesuai pabrikan (Knalpot Brong).

Selanjutnya kendaraan yang tidak standar pabrikan, Kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator atau strobo, TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI).

Di samping itu juga, dilaksanakannya operasi ini adalah bentuk upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya yang diharapkan akan menurunkan angka fatalitas korban laka lantas maupun pelanggaran lalu lintas

Menurut data dan informasi operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2023. Pelanggaran lalu lintas secara electronic traffic law enforcement (ETLE) tercatat ada 10.267 pelanggaran. Sedangkan kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 312.650.000 kasus. (Al/Put)

https://kumparan.com/lampunggeh/besok-operasi-keselamatan-krakatau-2024-di-lampung-dimulai-ini-sasaran-utamanya-22HKfFVhcgr

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations