BIN Sulawesi Utara Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Oleh Manado Bacirita
Penyerahan bantuan dari Badan Intelijen Nasional (BIN) Provinsi Sulawesi Utara untuk warga terdampak erupsi Gunung Ruang yang tinggal di posko pengungsian di Pulau Tagulandang, Kabupaten Sitaro.
Penyerahan bantuan dari Badan Intelijen Nasional (BIN) Provinsi Sulawesi Utara untuk warga terdampak erupsi Gunung Ruang yang tinggal di posko pengungsian di Pulau Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

TAGULANDANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyalurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Ruang yang kini menetap di posko pengungsian yang ada di Pulau Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

Adapun bantuan kemanusiaan yang dibawa menggunakan KN Bima Sena berupa logistik pangan masing-masing beras 1.700 kilogram, mi instan 500 dus, minyak goreng 930 liter, air mineral 248 dus, biskuit 151 kaleng, gula pasir, telur, teh, popok bayi, masker dan pakaian.

Bantuan diserahkan langsung Kepala BIN Provinsi Sulut, Brigjen Raymond Marojahan, di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Ruang, yang ada di Desa Apengsala. Bantuan ini diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Sitaro, Joickson Sagune.

"Puji Tuhan, pada hari ini kita bisa sandar di pelabuhan (Buhias) Tagulandang untuk membawa bantuan kemanusiaan dari BIN. Kami datang langsung ke pulau Tagulandang untuk membawa logistik pangan dan pakaian," kata Brigjen Raymond.

Diharapkan Brigjen Raymond, bantuan ini bisa sampai ke masyarakat yang benar-benar terdampak. Hal inilah yang juga diingatkan saat serah terima bantuan kepada BPBD Kabupaten Sitaro.

"Kami dari BIN menyampaikan prihatin atas bencana ini, dan Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," katanya kembali.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/bin-sulawesi-utara-salurkan-bantuan-untuk-warga-terdampak-erupsi-gunung-ruang-22jx4fklxZQ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations