Blackpink Dapat Gelar Kehormatan MBE dari Kerajaan Inggris
Keempat member Blackpink dinilai berhasil mendorong anak muda untuk lebih peduli terhadap isu perubahan iklim. #womensupdate #update #woman #text
Anggota girl band Korea Selatan Blackpink menghadiri Perjamuan Kenegaraan selama kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, di Istana Buckingham di London, Inggris 21 November 2023. Foto: Yui Mok/Pool via REUTERS
Anggota girl band Korea Selatan Blackpink menghadiri Perjamuan Kenegaraan selama kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, di Istana Buckingham di London, Inggris 21 November 2023. Foto: Yui Mok/Pool via REUTERS

Keempat member girl group Korea Selatan Blackpink—Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa—ikut dalam rombongan kunjungan kenegaraan bersama Presiden Korsel Yoon Suk Yeol dan istrinya, Kim Keon Hee, ke Istana Buckingham, Inggris, Selasa (21/11).

Pada kesempatan itu, Raja Charles III memberikan gelar Most Excellent Order of the British Empire (MBE) kepada para anggota Blackpink atas peran mereka dalam kampanye perubahan iklim.

“Band K-Pop dianugerahi penghargaan ini sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai advokat untuk KTT COP26 di Glasgow 2021,” bunyi caption unggahan di akun Instagram resmi The Royal Family.

Raja Charles III memberikan penghormatan tersebut dalam bentuk medali secara langsung kepada member Blackpink di Ruang 1844 Istana Buckingham. Momen tersebut disaksikan oleh Presiden dan Ibu Negara Korsel, seperti dikutip dari People.

Sebelumnya, Blackpink pertama kali ditunjuk oleh Pemerintah Inggris pada Januari 2021 untuk menjadi advokat. Melalui perannya, mereka dianggap berhasil mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim dan topik tentang aksi iklim.

Mengutip laman Royal Family, Blackpink telah merilis serangkaian video yang bertujuan untuk mendorong generasi muda agar belajar lebih banyak tentang perubahan iklim. Itu menghasilkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan audiens muda.

Ladies, gelar MBE adalah salah satu penghargaan kehormatan bergengsi di Inggris, seperti CBE (Commander of the Order of British) dan OBE (Officer of the Most Excellent Order of the British Empire).

Coming Soon melansir, MBE menduduki urutan penghargaan tertinggi ketiga dari Kerajaan Inggris. Penghargaan ini juga melambangkan pengabdian atau prestasi luar biasa di masyarakat yang memberikan dampak jangka panjang dan signifikan. Oleh sebab itu, menerima MBE dinilai merupakan suatu kehormatan besar bagi member Blackpink.

https://kumparan.com/kumparanwoman/blackpink-dapat-gelar-kehormatan-mbe-dari-kerajaan-inggris-21dPIIfCVB8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations