BMKG Belum Catat Gempa Susulan di Bayah, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang
Hingga pukul 20.30 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan di Bayah. #newsupdate #update #news #text
Analisis BMKG soal gempa 5,7 di Bayah, Banten. Foto: BMKG
Analisis BMKG soal gempa 5,7 di Bayah, Banten. Foto: BMKG

BMKG membeberkan analisis terkait gempa 5,8 magnitudo di Bayah, Banten. Getaran gempa terasa di Jakarta, Tangerang, Bogor, Cianjur hingga Bandung.

Gempa terjadi pada Minggu (25/2) pukul 20.07 WIB. Pusat gempa berada di laut pada jarak 96 Km arah barat daya Bayah, Banten. Kedalaman 43 km.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, mengatakan setelah dilakukan monitoring kekuatan gempa berubah dari 5,8 magnitudo menjadi 5,7 magnitudo.

"Hingga pukul 20.30 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock)," kata Daryono.

Gempa ini tidak berpotensi tsunami. BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah," jelas Daryono.

https://kumparan.com/kumparannews/bmkg-belum-catat-gempa-susulan-di-bayah-masyarakat-diimbau-tetap-tenang-22EdNBEf74B

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations