Bojan Hodak soal Pemain Persib Dihukum Komdis PSSI: Lucu Seperti Sirkus
Bojan menyindir apa yang dilakukan PSSI itu seperti halnya sebuah sirkus. #kumparanBOLA #bola #text #happening
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak jelang laga versus Persita Tangerang. 
 Foto: Dok. Media PSM
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak jelang laga versus Persita Tangerang. Foto: Dok. Media PSM

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengomentari keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan hukuman terhadap ketiga pemainnya. Bojan menyindir apa yang dilakukan PSSI itu seperti halnya sebuah sirkus.

Tiga penggawa Maung Bandung yakni I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves mendapatkan sanksi berupa larangan bertanding. Praktis, ketiga pemain tersebut tidak akan dimainkan saat Persib melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8).

Kondisi ini, kata Bojan, merupakan situasi yang sangat lucu. Dia mengkritik Komdis PSSI yang secara sepihak menghukum pemainnya. Padahal, ketiga pemain itu sudah disiapkan untuk bertanding.

"Jadi, situasi saat ini lucu seperti sirkus. Saya tidak tahu siapa yang mengambil keputusan ini, tapi mereka seakan sedang bermain playstation. Mereka mengambil dan mencabut pemain sesuka hatinya," kata Bojan dalam sesi prematch, Sabtu (12/8).

"Kami berlatih bersama pemain selama 3-4 hari tapi tiba-tiba sebelum pertandingan mereka dijatuhi hukuman, ini seru," imbuhnya.

Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berusaha mengoper bola saat dihadang pesepak bola Bali United Ricky Fajrin (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023). Foto: Novrian Arbi/ANTARA FOTO
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berusaha mengoper bola saat dihadang pesepak bola Bali United Ricky Fajrin (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023). Foto: Novrian Arbi/ANTARA FOTO

Situsi ini membuat Bojan pusing. Pelatih asal Kroasia itu kini kebingungan memilih skuat yang akan dipakai bertanding besok. Dirinya berharap agar banding yang sudah dilayangkan manajemen Persib disetujui dan hukuman tersebut bisa dicabut.

"Terkait pertandingan besok, situasi saat ini cukup lucu seperti sirkus, karena saya tidak tahu siapa yang bisa main dan siapa yang tidak bisa main," ungkapnya.

"Mereka (Komdis) mengungkapkan secara publik beberapa pemain yang tidak bisa bermain yang saya sendiri tidak tahu soal itu secara ofisial. Kami bisa lakukan banding, tapi masih tidak tahu juga apakah pemain itu bisa main atau tidak nanti," sambung dia.

Marc Klok dan Ciro Alves dihukum atas apa yang mereka lakukan pada pertandingan kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (8/8). Begitu pertandingan selesai, mereka dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Keduanya lantas mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta.

Sementara Putu Gede mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di laga kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

https://kumparan.com/kumparanbola/bojan-hodak-soal-pemain-persib-dihukum-komdis-pssi-lucu-seperti-sirkus-20ybnXyM1hp

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations