Bulog Laksanakan Arahan Jokowi, Siap Gelontorkan Beras ke Ritel hingga Pasar
Bulog siap menggelontorkan beras operasi pasar dan bantuan pangan. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Joko Widodo meninjau stok beras di Gudang Bulog Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).  Foto: Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau stok beras di Gudang Bulog Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). Foto: Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden

Perum Bulog siap menjalankan arahan Presiden Jokowi yang ingin beras operasi pasar tidak hanya di ritel, tetapi juga ke grosir hingga pasar tradisional. Langkah tersebut agar harga beras terjangkau.

Selain itu, Dirut Perum Bulog, Budi Waseso atau Buwas, memastikan pihaknya akan melaksanakan instruksi Jokowi terkait penyaluran beras bantuan pangan.

“Kami sudah laksanakan secara serentak penyaluran beras Bantuan Pangan ini di seluruh Indonesia, kemudian berbarengan juga kami gelontorkan beras operasi pasar ke seluruh jaringan distribusi yaitu retail, grosir dan pasar agar program ini berjalan dengan massive" kata Buwas usai meninjau Gudang Bulog di Karawang, Kamis (15/9).

Menurutnya, beras Bantuan Pangan ini juga dapat memberikan akses kepada keluarga penerima manfaat terhadap beras. Sehingga mengurangi pengeluaran rumah tangga atas kebutuhan pangannya.

Penyerahan beras Bantuan Pangan tahap II juga menjadi fokus pemerintah dalam menyikapi perkembangan harga beras saat ini, yang sedikit bergerak naik akibat dampak bencana El Nino.

Melalui penyaluran beras bantuan pangan sejumlah 641 ribu ton untuk alokasi 3 bulan ini (September-November) kemudian ditambah dengan beras operasi pasar yang digelontorkan Bulog.

"Beras Bantuan Pangan yang dibagikan ini untuk bulan September, kemudian nanti Oktober dan November juga dibagikan dengan jumlah yang sama yaitu 10 kg untuk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat. Ini dibagikan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat jadi akan keluar dari Gudang BULOG setiap bulan sebanyak 210 ribu ton" kata Jokowi di Gudang Bulog di Karawang, Kamis (15/9).

https://kumparan.com/kumparanbisnis/bulog-laksanakan-arahan-jokowi-siap-gelontorkan-beras-ke-ritel-hingga-pasar-21ByZRtROqr

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations