Bulog Pastikan Ketersediaan Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru
Oleh Manado Bacirita
Pimpinan Wilayah (Pimwil)  dan Gorontalo (SulutGo), Abdul Muis Ali, saat memastikan beras SPHP tersalur dengan baik kepada para pedagang di Pasar Bersehati Manado.
Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), Abdul Muis Ali, saat memastikan beras SPHP tersalur dengan baik kepada para pedagang di Pasar Bersehati Manado.

MANADO - Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), Abdul Muis Ali, memastikan jika ketersediaan beras jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dalam kondisi aman dan terpenuhi hingga beberapa bulan ke depan.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, mengingat ketersediaan stok yang cukup, termasuk stok ketersediaan gula pasir.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Stok cukup aman dan kuat. Sehingga masyarakat tidak perlu panik soal beras. Bahkan gula juga aman. Kami sudah datangkan 300 ton," kata Abdul.

Sebelumnya, Abdul melakukan kunjungan ke pasar Bersehati Manado untuk melakukan pengecekan langsung ketersediaan beras yang disalurkan Bulog.

Menurut Abdul, beras SPHP telah disalurkan Bulog semenjak beberapa bulan lalu, sehingga dirinya ingin memastikan jika beras tersebut betul-betul sampai ke pedagang dan kemudian sampai ke masyarakat dengan aman dan lancar dan tidak ada penambahan harga.

Khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Abdul mengatakan jika penyaluran akan dilakukan lebih intens atau dua kali lipat dari hari sebelumnya.

"Penyaluran beras SPHP ini akan kami tingkatkan dua kali lipat dari permintaan sebelumnya. Ini cara kami untuk mengoptimalkan ketersediaan stok pada libur Natal dan Tahun Baru ini," kata Abdul kembali.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/bulog-pastikan-ketersediaan-beras-aman-jelang-natal-dan-tahun-baru-21lpXjZ2YIH

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations