Bupati Aron Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, Pemkab Sekadau Dapat Apresiasi
Oleh Hi Pontianak
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK. Foto: Dok. Prokopim Pemkab Sekadau
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK. Foto: Dok. Prokopim Pemkab Sekadau

Hi!Pontianak - Bupati Sekadau, Aron, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Zainal, menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalbar, Selasa, 9 Januari 2024.

Diketahui jika BPK menyerahkan LHP kepada beberapa Pemda di wilayah Kalbar, di antaranya Pontianak, Singkawang, Sambas, Bengkayang, Landak, Sintang, Sekadau, Melawi, dan Kayong Utara, dengan hasil penilaian kinerja atas aspek yang berbeda di masing-masing daerah.

Pemkab Sekadau sendiri menerima LHP kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam penguatan kelembagaan desa, pengedalian penggunaan Dana Desa, dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa untuk mendukung pembangunan Desa Terpadu tahun anggaran 2021 sampai dengan semester I tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Pemkab Sekadau mendapat apresiasi atas efektivitas kinerjanya dalam melakukan banyak hal dan upaya untuk mendorong pemerintah desa mendapatkan nama BUMDes di Kemendes PDTT. Sehingga BUMDes telah memiliki sertifikat pendaftaran atas nama BUMDes.

Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalbar yang telah menyelesaikan tugasnya dalam melakukan pemeriksaan terhadap efektivitas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

"Untuk beberapa permasalahan yang ditemukan, kami akan segera menindaklanjutinya sesuai rekomendasi yang diberikan. Tentunya LHP yang diterima ini akan menjadi pedoman bagi kami agar semakin baik lagi ke depannya," ucap Aron.

Hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Inspektur Kabupaten Sekadau.

https://kumparan.com/hipontianak/bupati-aron-terima-laporan-hasil-pemeriksaan-bpk-pemkab-sekadau-dapat-apresiasi-21vzC6AtMwQ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations