Bus Pariwisata Tabrakan dengan Truk Tronton di Gresik, 5 Orang Tewas
Bus Pariwisata Tabrakan dengan Truk Tronton di Gresik, 5 Orang Tewas.
#newsupdate #update #news #text
Kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik pada Sabtu (27/1/2024). Foto: Polres Gresik
Kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik pada Sabtu (27/1/2024). Foto: Polres Gresik

Kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik pada Sabtu (27/1) malam. Akibatnya, 5 orang tewas dan 15 orang luka-luka dalam kecelakaan ini.

"Empat orang meninggal di lokasi dan satu orang (meninggal dunia) setelah perawatan di RS Fathma Medika," ujar Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca saat dikonfirmasi, Minggu (28/1).

Sementara itu, Kanit Gakkum Polres Gresik, Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Tita menjelaskan, kecelakaan ini terjadi saat bus pariwisata bernopol AB 7072 KN yang membawa rombongan ziarah wali itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

"Saat melintas di tempat kejadian, pengemudi kendaraan bus kurang konsentrasi saat berkendara sehingga ke kanan melebihi marka jalan tengah," jelasnya.

Dari arah berlawanan terdapat truk tronton bernopol L 9310 UU yang dikemudikan Adi (50) melaju dengan kecepatan sedang. Akhirnya, kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan korban jiwa dan korban luka. Kurang lebih yang luka 15 orang," terangnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pendataan terhadap para korban dan penumpang.

"Identitas sopir bus dan identitas penumpang masih dalam penyelidikan. Jumlah korban masih dalam perhitungan," tandasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/bus-pariwisata-tabrakan-dengan-truk-tronton-di-gresik-5-orang-tewas-223Mxar4TjY

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations