BWF World Tour Finals: Ditekuk Wakil China, Jonatan Christie Tetap ke Semifinal
Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals. #kumparanSPORT #sport #text #happening
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Jonatan Christie dikalahkan Li Shi Feng asal China dalam partai ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Xiacheng, China, pada Jumat (15/12). Jonatan tetap ke semifinal walau kalah.

Pada gim pertama, Jonatan dibuat keteteran dengan Li yang bermain agresif nan solid. Wakil China tampak tak membuang-buang waktu untuk meraih poin, dapat kans smash langsung sambar. Beberapa pukulan tanggung Jonatan jadi makanannya, skor 5-11 di interval.

Setelahnya, Jonatan perlahan bisa bangkit. Ia menemukan celah meraih banyak poin hingga mendekat ke 12-15. Namun, Li tak gampang tumbang dan Jonatan harus mengakui kekalahan 13-21.

Tunggal putra China Li Shi Feng. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Tunggal putra China Li Shi Feng. Foto: Andrew Boyers/REUTERS

Pada gim kedua, Jonatan sempat tertinggal 4-7, tetapi dengan gigih mampu menyamakan skor jadi 8-8, lalu tertinggal lagi 9-11 di interval. Jonatan mengeluarkan kombinasi pukulan yang sulit dikembalikan Li, sehingga Li beberapa kali salah sendiri, skor sempat 13-15 dan disetop sejenak karena Li mau mengganti kaus kaki.

Setelahnya, Jonatan bisa menyamakan lagi skor menjadi 17-17. Pada akhirnya, Jonatan kalah 18-21. Namun, secara hitung-hitungan, ia sudah pasti lolos ke semifinal dengan status runner up Grup B bersama Anders Antonsen asal Denmark sebagai juara grup.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Ginting, gagal melaju ke semifinal. Nasib serupa dialami Bagas Maulana/Muhammad Fikri di sektor ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia di ganda putri, dan Gregoria Tunjung di tunggal putri.

Wakil Indonesia lain di semifinal BWF World Tour Finals kali ini adalah ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto. Mereka dan Jonatan akan menghadapi lawan-lawannya pada Sabtu (16/12).

https://kumparan.com/kumparansport/bwf-world-tour-finals-ditekuk-wakil-china-jonatan-christie-tetap-ke-semifinal-21m7j07eiFS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations