Cara Shin Tae-yong Cegah Timnas U-23 Tertular Thailand Main Kasar
Pertandingan Timnas U-23 vs Thailand di semifinal Piala AFF U-23 berjalan dengan panas. #kumparanBOLA #BOLA #happening #text
Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-23 Foto: PSSI
Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-23 Foto: PSSI

Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 pada Kamis (24/8). Pertandingan di Rayong Province Stadium, Thailand, sempat berjalan dengan keras.

Sebanyak lima kartu kuning keluar di laga tersebut. Timnas U-23 mendapatkan satu, sementara Thailand sisanya.

Pemain Thailand juga cenderung bermain kasar, kerap melakukan gerakan yang tak perlu. Misalnya pemain dengan nomor punggung 9, Pattara Soimalai, yang melakukan tendangan ke arah Kelly Sroyer ketika bolanya terebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: PSSI

Kendati demikian, Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas U-23, mengingatkan para pemainnya untuk tidak mengikuti cara bermain lawan.

"Saya selalu menekankan bahwa lawan adalah rekan kami juga, mereka adalah pemain profesional, inilah pekerjaan kami," kata Shin dalam konferensi pers usai laga.

Saya selalu meminta kepada para pemain saya untuk tidak menyakiti pemain lawan, tapi tetap yang paling penting adalah mentalitas, karena itulah yang paling penting dalam sepak bola," tambahnya.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Timnas U-23 dengan skor 3-1. Gol dicetak oleh Kelly di menit 10, Muhammad Ferarri di menit 23, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon di menit 45+1. Sedangkan, balasan Thailand dicetak Chukid Wanpraphao (27').

Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-23 Foto: PSSI
Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-23 Foto: PSSI

Shin mengungkapkan bahwa skuadnya telah mengalami perkembangan seiring berjalannya turnamen. Mengingat, Timnas U-23 mengawali Piala AFF U-23 dengan kekalahan 1-2 dari Malaysia.

"Kami tidak punya cukup persiapan sebelum ke Thailand, dan juga waktu pemusatan latihan sangat singkat, tapi yang paling penting adalah kondisi tim," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Kami bermain terus dan tim kami berkembang dalam segi kerja sama tim, dan kami menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang di babak grup," pungkasnya.

Timnas U-23 akan bertemu Vietnam di partai pemungkas pada Sabtu (26/8) besok. Vietnam melaju ke final usai menuntaskan perlawanan Malaysia dengan skor 4-1, Kamis (24/8) lalu.

https://kumparan.com/kumparanbola/cara-shin-tae-yong-cegah-timnas-u-23-tertular-thailand-main-kasar-213bb8CnQPA

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations