Cara Telepon dan Video Call di X, Kini Sudah Bisa via Android
Pengguna Android sekarang bisa telepon dan video call di X, tapi ada syaratnya. #kumparanTECH
Logo baru Twitter. Foto: Clodagh Kilcoyne/REUTERS
Logo baru Twitter. Foto: Clodagh Kilcoyne/REUTERS

Media sosial X (dulu Twitter) mendatangkan kemampuan baru di aplikasi versi Android. Fungsinya memungkinkan pengguna menelopon dan video call melalui X.

Sebelumnya fitur serupa sudah hadir duluan di X versi iOS untuk pengguna iPhone pada Oktober 2023 lalu. Kini, fitur sudah ditambahkan di aplikasi X Android.

"Panggilan suara dan video di X perlahan diluncurkan untuk pengguna Android hari ini! Perbarui aplikasi Anda dan hubungi ibumu," tulis Enrique Barragan, salah satu engineer di X, di akun @enriquebrgn miliknya.

Fitur video call di X pertama kali diumumkan oleh Linda Yaccarino, CEO X, pada Agustus 2023. Ini merupakan bagian dari rencana Yaccarino dan Elon Musk, pemilik medsos X, untuk menciptakan aplikasi yang bisa segalanya.

Sayangnya, fitur telepon dan video call di X hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan layanan Premium, yang mulai dibanderol Rp 33.750 per bulan untuk paket Basic. Meski begitu, pengguna gratisan masih bisa menerima panggilan telepon.

Cara Telepon dan Video Call di X

Pengguna X versi iOS dan Android bisa mengaktifkan fiturnya dulu dengan membuka menu Settings > Privacy and safety > Direct Messages (DM) > nyalakan Enable audio and video calling. Jika sudah aktif, pengguna bisa mengatur siapa saja yang dapat ditelepon, baik itu dari kontak, akun yang di-follow, atau akun centang biru.

Untuk memulai telepon, pengguna bisa buka DM, kemudian pilih percakapan DM yang lama atau baru. Tekan ikon telepon untuk pilih panggila suara atau video call.

Akun yang ditelepon akan menerima notifikasi bahwa kamu mengontaknya. Jika tidak diangkat, mereka bakal dapat notifikasi panggilan tidak terjawab.

https://kumparan.com/kumparantech/cara-telepon-dan-video-call-di-x-kini-sudah-bisa-via-android-2216gTsO3j3

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations