Cerita Susi Pernah Ditawari Anies Jadi Model Iklan Paket C
Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 bercerita pernah diminta Anies Baswedan menjadi model iklan paket C. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menemui Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Senin (24/7) sore. Foto: Dok. Istimewa
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menemui Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Senin (24/7) sore. Foto: Dok. Istimewa

Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti Jadi satu-satunya menteri kabinet pertama Jokowi yang hanya memiliki gelar paket C. Program paket C yang ia lakukan sebagai syarat untuk maju dalam Pemilu 2019.

Dalam sebuah diskusi bersama Menko PMK, ia menceritakan sempat ditawari sebagai model iklan program paket C oleh Anies Baswedan saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2014-2016.

Namun, rencana tersebut urung lantaran Anies kala itu kadung dicopot sebagai Mendikbud oleh Presiden Jokowi pada 2016. Ia menyebut, tujuan Anies menjadikannya sebagai model iklan paket C agar banyak orang tak malu dan minat pada program ini semakin tinggi.

"Harusnya saya jadi iklan paket C, waktu itu ditawarin sama Pak Anies. Tapi karena diganti Mendikbudnya, enggak dibayar juga. Ini mau iklan paket C karena supaya orang tidak malu," kata Susi dalam acara diskusi di Jakarta, Rabu (13/9).

Sebelumnya, Anies juga sempat berbicara terkait kedekatannya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti. Dia menyebut saat menjadi Mendikbud di periode pertama Presiden Jokowi, Anies sempat berbincang dengan Susi dan mendorongnya untuk mengikuti program paket C.

"Saya dekat dengan Bu Susi sudah agak panjang, bukan kemarin saja. Tapi saya mau cerita ini, karena ini soal pendidikan. Selesai sidang kabinet (Jokowi periode pertama), saya jalan dengan Bu Susi, saya bilang 'Bu, Bu Susi, kan, enggak punya ijazah SMA, Bu Susi ikut kejar paket C dong,'. 'Wah buat apa saya enggak butuh itu ijazah, wong aku bisa begini enggak usah pakai ijazah, kok,' kata Bu Susi gitu," kata Anies di Posbloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).

Anies menuturkan jika Susi mengikuti program paket C, maka akan menjadi contoh anak muda untuk mengejar pendidikan.

"Bukan soal kompetensinya, tapi ijazahnya. Kita ingin mereka ikut paket C biar punya ijazah. Nah kalau Bu Susi mau ikut, biar Bu Susi jadi role model, supaya mereka nantinya ada contoh," tutur eks Mendikbud itu.

Dia pun menyebut Susi mendengarkan masukannya dan mengikuti program paket C.

https://kumparan.com/kumparannews/cerita-susi-pernah-ditawari-anies-jadi-model-iklan-paket-c-21BCmycIWkD

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations