Claudia Scheunemann Trial di Hamburg SV U-17, Bikin Pelatih Terkesan!
Claudia Scheunemann sedang berusaha melebarkan sayapnya di kancah dunia dengan melakoni trial atau uji coba di klub Jerman, Hamburg SV U-17.

#bolanta #bola #bolasports #text
Pemain Timnas Wanita Indonesia U-19 Claudia Alexandra Scheuneumann (tengah) menguasai bola dengan dikawal pesepak bola wanita Thailand Saranya Lamee pada pertandingan Semi Final AFF U-19 Women Championship 2023. Foto: Nova Wahyudi/Antara Foto
Pemain Timnas Wanita Indonesia U-19 Claudia Alexandra Scheuneumann (tengah) menguasai bola dengan dikawal pesepak bola wanita Thailand Saranya Lamee pada pertandingan Semi Final AFF U-19 Women Championship 2023. Foto: Nova Wahyudi/Antara Foto

Pekan ini Claudia Scheunemann tengah melakoni trial atau uji coba di klub sepak bola wanita Jerman, Hamburg SV U-17. Sang ayah, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa pelatih Hamburg merasa terkesan saat melihat kemampuan Claudia.

Claudia Scheunemann terbang ke Jerman bersama ayah dan ibunya awal pekan ini. Mereka mendarat di Jerman pada Senin (16/10) sore waktu setempat. Yang luar biasa, tiga jam setelah ia dan keluarganya mendarat, Claudia langsung tancap gas untuk melakukan latihan di Hamburg SV. Kontras cuaca Jerman langsung jadi tantangan pertama Claudia.

“Bayangin, abis terbang 18 jam kita landing, lalu hanya check-in hotel langsung trial di hari pertama. Hari kedua kosong, hari ketiga latihan lagi, hari keempat, lalu ke destinasi berikutnya,” kata Ralph Scheunemann saat dihubungi kumparanBOLANITA, Kamis (19/10).

“Mamanya kemarin hanya tahan 30 menit di luar. Sedangkan Claudia lari-lari di luar. Suhu di sana sampai enam derajat, sedangkan di Jakarta sekitar 35 (derajat). Ada gap sekitar 29 (derajat),” imbuh Ralph.

Satu hal yang membikin Claudia kagum adalah fasilitas jempolan yang dikhususkan untuk sepak bola wanita. Terhitung ada 10 lapangan yang difungsikan untuk latihan tim wanita, mulai dari U-15, 17, 20, sampai senior.

“Fasilitasnya luar biasa. Latihan intensifnya luar biasa. Makanya Claudia bilang, ‘nggak heran kalau Jerman bisa sebagus itu di sepak bola wanita’,” ungkap Ralph.

Ralph mengatakan, Claudia sempat latihan dengan tim reserve Hamburg SV. “Itu usianya di atas 20 tahun, di divisi 2, itu perbedaan umurnya agak jauh. Lalu dia coba ke usia 17 atau 18. Tapi saat melihat Claudia, pelatih terkesan senang dan siap menerima Claudia. Tapi, tetap keputusan ada di tangan orang tua,” ujar Ralph.

Upaya meneruskan karier sepak bola di luar memang jalan yang paling masuk akal bagi pesepak bola wanita Indonesia, termasuk Claudia. Kini Indonesia tak punya liga profesional. Bermain di timnas pun belum jelas—kompetisi terdekat baru April.

“Ini untuk melihat kualitas levelnya Claudia sampai mana, karena di Indonesia masih kurang, masih belum bisa mengukur sehingga rencana baru tahun depan. Nanti juga di April kan masih ada AFC U-17, kita lihat lagi di situ,” tutupnya.

Claudia berencana akan terus melakukan uji coba di Jerman hingga akhir Oktober nanti. Ada satu atau dua klub lagi yang akan dijajalnya selain Hamburg SV U-17.

“Mau coba satu sampai dua klub lagi untuk trial, tapi belum bisa diomongin,” tutup Ralph.

Semoga sukses, Claudia!

https://kumparan.com/kumparanbolanita/claudia-scheunemann-trial-di-hamburg-sv-u-17-bikin-pelatih-terkesan-21Pt4pYSvIA

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations