Cocok Dikonsumsi saat Cuaca Terik, Ini Ragam Olahan dari Buah Mangga
Oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Chef Suro Hartoyo menunjukkan olahan dari buah mangga. Foto: Masruroh/Basra
Chef Suro Hartoyo menunjukkan olahan dari buah mangga. Foto: Masruroh/Basra

Mangga dikenal sebagai salah satu buah tropis yang memiliki beragam manfaat, di antaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, serta mencegah dan mengobati anemia.

“Di musim kemarau panjang seperti saat ini, kita perlu asupan vitamin C yang memadai agar tetap sehat," ujar Chef Suro Hartoyo dari Surabaya Suites Hotel kepada Basra, Sabtu (9/9).

Menurut Chef Suro, buah mangga mengandung banyak vitamin C dan bisa dimakan langsung, atau cocok dijadikan olahan makanan atau minuman yang lezat.

"Berbekal pada manfaat buah mangga yang cukup kaya, kami menyajikan Mango Season, yang berisikan berbagai jenis olahan buah mangga, dari main course hingga dessert, dengan sajian dengan bumbu dasar tradisional hingga internasional," jelasnya.

Chef Suro melanjutkan, untuk sajian dengan bumbu dasar tradisional, buah mangga disajikan sebagai rujak manis dengan racikan bumbu khas nusantara. Selain itu juga tersedia seblak, makanan yang sedang menjadi primadona berbagai kalangan akhir-akhir ini.

"Sedangkan untuk main course, ada 3 jenis nasi bakar dengan olahan mangga muda, yaitu nasi bakar telur asin, nasi bakar tuna serta nasi bakar ayam kemangi. Sedangkan untuk hidangan berkuah, juga disediakan Sup Mangga Asam Pedas," terangnya.

Sedangkan bagi pecinta cita rasa internasional, ada dessert dari buah mangga. Misalnya Mango Zabaglione, yang berarti krim, atau bisa juga disebut dengan mango cream. Hidangan yang diciptakan di Italia pada abad ke-16 ini berbahan dasar krim dan kuning telur, namun telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga menghadirkan hidangan dengan cita rasa unik yang selalu menimbulkan rasa penasaran di setiap gigitannya.

"Tak lupa juga, kesegaran buah mangga dipadukan dengan sensasi dingin dan creamy dari gelato menambah ragam sajian dari Mango Season ini. Mango Split Gelato menghadirkan 3 scoop gelato di atas potongan buah mangga segar, menjadi hidangan penutup favorit di tengah teriknya Surabaya," tandasnya.

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/cocok-dikonsumsi-saat-cuaca-terik-ini-ragam-olahan-dari-buah-mangga-219j8z1GuRA

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations