Diduga Alami Pelecehan, Finalis Miss Universe Indonesia Sambangi Polda Metro
Didampingi kuasa hukumnya, finalis Miss Universe Indonesia lapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelecehan seksual. #kumparanHITS #newsupdate
Korban dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia (paling kiri) tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Dok. Istimewa
Korban dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia (paling kiri) tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Dok. Istimewa

Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia menjadi bahan perbincangan setelah adanya isu pelecehan seksual selama proses penyelenggaraannya. Hari ini, Senin (7/8) salah satu finalis yang berinisial PKN menyambangi Polda Metro Jaya.

Ia didampingi oleh kuasa hukumnya, Mellisa Anggraeni, dan juga Province Director bernama Sally Giovanni. Korban berencana melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

"Hari ini kita mau melakukan pelaporan terhadap dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh MUID," ucap Mellisa Anggraeni saat dijumpai pada Senin siang.

Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_
Poppy Capella, National Director of Miss Universe Indonesia. Foto: Instagram/@poppycapella_

Mellisa mengatakan bahwa insiden itu terjadi selama proses pagelaran Miss Universe Indonesia. Para finalis menjadi korban jelang acara grand final.

"(Pelecehan) dari proses mereka menggelar acara Miss Universe, sebelum dilakukan Grand Final. Ada beberapa peristiwa terjadi dan itu diindikasi dugaan pelecehan," terang Mellisa.

"(Kejadian) belum seminggu lalu," imbuhnya.

Menurut Mellisa, ada banyak korban yang menyampaikan insiden ini. Ia baru akan menjelaskan lebih lanjut setelah laporan kepolisian selesai dibuat.

"Banyak ya. Ada korban yang sudah menyampaikan kepada kita. Nanti setelah pelaporan kita sampaikan, korban ada beberapa nanti (yang dibawa)," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa para finalis diminta melakukan pemeriksaan tubuh alias body checking dan mereka dipotret tanpa busana.

Hal ini diungkap oleh Province Director Bali, Sally Giovanni, di Instagram pribadinya. Menurutnya, hal tersebut sudah menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Sally juga khawatir jika foto-foto para finalis yang tanpa busana disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah isu ini ramai di media sosial, beberapa petinggi Miss Universe Indonesia memilih untuk mundur. Mereka adalah CEO, Eldwen Wang, Visual Director, Rio Motret, dan Beauty Director, Slam Wiyono.

https://kumparan.com/kumparanhits/diduga-alami-pelecehan-finalis-miss-universe-indonesia-sambangi-polda-metro-20wcGnyfrNF

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations