Direksi Telkom Tinjau Infrastruktur dan Salurkan Bantuan di Momen Ramadan
Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan Telkom setiap tahun yang disebut Safari Ramadan. Ini merupakan bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idulfitri) 2024.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) dan jajaran menyerahkan simbolis bantuan program Telkom Berbagi saat kegiatan Safari Ramadan di Medan. Foto: dok. Telkom
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) dan jajaran menyerahkan simbolis bantuan program Telkom Berbagi saat kegiatan Safari Ramadan di Medan. Foto: dok. Telkom

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idulfitri) 2024.

Kegiatan Safari Ramadan ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional. Agenda utamanya yaitu memastikan kualitas layanan prima ke pelanggan jelang hari raya hingga menyerahkan bantuan lewat program Telkom Berbagi.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, bersama Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera, Djatmiko, melakukan kunjungan kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2024 ke Medan, pada Kamis (14/3).

Jajaran direksi mengunjungi Integrated Operation Center Regional–1 (IOC-R1), Sumatra, yang menjadi salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup. Mereka ingin memastikan infrastruktur di Regional I Sumatra dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta jaringan dapat berjalan baik selama Ramadan dan Idulfitri.

Dalam sambutannya, Ririek menegaskan komitmen perusahaan untuk terus melanjutkan langkah transformasi melalui implementasi strategi utama Five Bold Moves, di antaranya Fixed Mobile Convergence (FMC), konsolidasi data center, dan Infraco.

Inisiatif FMC yang telah dilakukan sejak bulan Juli lalu bertujuan untuk meningkatkan value demi keberlangsungan perusahaan yang kompetitif dan profitable. Upaya itu pun telah menunjukkan hasil yang positif dari segi efisiensi, baik belanja modal maupun operasional.

“Mari kita terus perjuangkan Sumatra menjadi salah satu pusat pertumbuhan tertinggi dan sekaligus melanjutkan program transformasi perusahaan,” ungkap Ririek.

Rombongan direksi juga mengunjungi fasilitas data center neuCentriX Medan. Data center yang sudah banyak digunakan oleh instansi pemerintahan ini memiliki 3S (Standard, Secure, dan Simple) dengan kapasitas 90 rak. Hal ini menggambarkan bahwa neuCentrIX telah berevolusi untuk melayani pemain digital telco sekaligus pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan yang berlokasi di Gedung Merah Putih. Pada kesempatan ini, direksi berinteraksi dengan para konsumen, termasuk pelanggan prioritas.

Dalam kunjungan tersebut, para direksi mengecek kesiapan operasional pada momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Para direktur memberikan semangat serta apresiasi kepada seluruh personel yang bertugas.

“Jadikan semangat Ramadan momentum untuk bekerja ikhlas, penuh tanggung jawab dalam menghadirkan service excellence bagi pelanggan dan kualitas terbaik bagi perusahaan,” ujar Afriwandi.

Acara dilanjutkan dengan agenda tatap muka bersama karyawan TelkomGroup Regional I. Diskusi santai ini fokus membahas langkah transformasi yang tengah Telkom lakukan dan pentingnya peran karyawan dalam menyukseskan program tersebut.

Sebagai komitmen Telkom untuk mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) serta didorong oleh kepedulian kepada sesama, program Telkom Berbagi menyerahkan bantuan senilai Rp 1,8 miliar saat momen Safari Ramadan kali ini.

Salah satu bentuk bantuan berupa komputer beserta akses internet dan dilengkapi aplikasi Pijar. Bantuan tersebut diberikan ke sekolah, madrasah, pesantren, dan sederajat yang berlokasi di sekitar kawasan Telkom Regional. Bantuan lainnya berupa santunan bagi 1.000 anak yatim dan 1.000 masyarakat duafa juga disalurkan secara nasional.

Telkom berharap kegiatan Safari Ramadan dapat memperkuat peran BUMN dalam memberikan manfaat lewat layanan terbaiknya bagi pelanggan, terutama di momen Ramadan dan Lebaran.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/direksi-telkom-tinjau-infrastruktur-dan-salurkan-bantuan-di-momen-ramadan-22OQVI4PcTz

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations