Eks Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Masuk Politik, Jadi Bacaleg Golkar ke DPR RI
Oleh Manado Bacirita
Ronny F Sompie. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Ronny F Sompie. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

MANADO - Eks Dirjen Imigrasi, Irjen (Purn) Ronny Sompie, akhirnya masuk dunia politik dan bergabung bersama dengan Partai Golkar. Ronny kini tercatat sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

Ronny memilih terjun ke politik dengan tujuan ingin berkontribusi pada pembangunan di Sulut dengan sejumlah isu yang akan dikawalnya untuk membangun Sulut ke depan, jika terpilih menjadi anggota DPR RI.

"Sedikitnya ada 10 isu, di antaranya lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata," kata Ronny.

Khusus di bidang pariwisata misalnya, Ronny mengatakan jika Sulut memiliki berbagai potensi yang bisa terus dikembangkan. Menurutnya, sektor pariwisata memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar serta mampu datangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah.

Salah satu yang terlihat sepele tapi dampak besar adalah wisata kuliner di Kota Manado, yang jika bisa dikemas dengan baik, maka akan menjadi salah satu destinasi terbaik.

"Misalkan di Malalayang Beach Walk, di sekitar perairan pantai Kota Manado disiapkan perahu dan turis bisa makan di atas perahu sambil nikmati pemandangan keindahan Manado, terlebih pada sore dan malam hari," katanya.

"Di Sulut juga banyak wisata pantai. Ingat, turis-turis Cina sangat mencintai wisata pantai," kata eks Kapolda Bali dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini.

"Doakan saya bisa terpilih dan saya bisa merealisasikan hal itu lewat jalur politik," ujarnya kembali.

ivo

https://kumparan.com/manadobacirita/eks-dirjen-imigrasi-ronny-sompie-masuk-politik-jadi-bacaleg-golkar-ke-dpr-ri-20vu3iXXfXO

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations