Elon Musk: X Bakal Donasikan Cuan Iklan buat Gaza dan RS di Israel
Elon Musk menyebut X (dulu Twiitter) akan medonasikan Cuan dari iklan untuk Gaza dan beberapa RS di Israel. Bagaimana menurutmu? #kumparanTECH
Warga Palestina mengeluarkan seekor kuda yang mati saat mereka memeriksa kerusakan pada ambulans setelah konvoi ambulans dihantam, di pintu masuk rumah sakit Shifa di Kota Gaza, Jumat (3/11/2023). Foto: Mohammed Al-Masri/REUTERS
Warga Palestina mengeluarkan seekor kuda yang mati saat mereka memeriksa kerusakan pada ambulans setelah konvoi ambulans dihantam, di pintu masuk rumah sakit Shifa di Kota Gaza, Jumat (3/11/2023). Foto: Mohammed Al-Masri/REUTERS

Elon Musk mengatakan, X (dulu bernama Twitter), akan mendonasikan seluruh pendapatan dari iklan, dalam upaya memulihkan kondisi peperangan antara Hamas dan Israel. Donasi akan disalurkan melalui lembaga resmi.

Musk dalam unggahannya di X mengatakan seluruh pendapatan akan didistribusikan untuk Palang Merah atau Bulan Sabit Merah di Gaza, Palestina. Cuan dari hasil iklan juga akan disalurkan ke beberapa RS di Israel.

Per Rabu (22/11) unggahan Musk telah mendapat likes hampir 300 ribu dan di-repost 47 ribu kali. Selain itu, cuitan @elonmusk ini mendapat respons lebih dari 25 ribu netizen X.

Belum diketahui nominal cuan dari hasil iklan yang akan didonasikan X. Meski begitu Elon Musk memastikan pemberian dan penggunaan donasi akan dipantau dengan teliti.

Ia juga membuka ruang diskusi terkait opsi dukungan untuk mengakhiri perang di sana.

Upaya Musk untuk memberi andil dalam pemulihan kondisi perang sudah terlihat. Misalnya pada Akhir Oktober lalu ia mengatakan bakal menyebarkan akses internet di Gaza melalui Starlink.

Starlink merupakan satelit buatan perusahaan yang dipimpinnya, SpaceX. Bantuan ini tentu saja mendapat tentangan dari Israel.

Internet Starlink di Jalur Gaza, kata Musk, ditujukan untuk organisasi internasional yang memberikan bantuan di sana. Hal ini disampaikannya di akun X (dulu bernama Twitter) pribadinya.

Akankah rencana X mendonasikan keuntungan dari iklan dan subscription terealisasi? Kita nantikan perkembangan berikutnya.

https://kumparan.com/kumparantech/elon-musk-x-bakal-donasikan-cuan-iklan-buat-gaza-dan-rs-di-israel-21d5KLPIzHo

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations