Fredy Pratama Kirim Uang Hasil Narkoba ke Bapaknya untuk Usaha Karaoke-Hotel
LS, ayah dari buronan bandar narkoba jaringan internasional Fredy Pratama telah ditangkap Bareskrim. #NewsUpdate #Update #News #Text
Sosok Fredy Pratama alias Miming alias The Secret alias Casanova alias Airbag dan alias Mojopahit. Foto: Thomas Bosco/kumparan
Sosok Fredy Pratama alias Miming alias The Secret alias Casanova alias Airbag dan alias Mojopahit. Foto: Thomas Bosco/kumparan

Bareskrim Polri telah menangkap LS, ayah dari buronan bandar narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. LS ditangkap lantaran diduga terlibat dalam pencucian uang sang anak.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, Fredy mengirimkan sebagian uang hasil mengedarkan narkoba ke ayahnya. Lalu, uang tersebut digunakan ayahnya untuk membuka berbagai usaha.

"Dia menyalurkan melalui bapaknya, digunakan untuk usaha-usaha tempat karaoke, hotel, restoran, dan sebagainya," kata Mukti kepada wartawan, Sabtu (16/9).

Bareskrim geledah rumah kaki tangan Fredy Pratama di BSD, Tangerang. Foto: Dok. Istimewa
Bareskrim geledah rumah kaki tangan Fredy Pratama di BSD, Tangerang. Foto: Dok. Istimewa

Selain membuka usaha, ayah Fredy juga menggunakan uang dari anaknya untuk dibelikan sejumlah aset seperti tanah.

Namun tak dirinci di mana saja tanah yang dibeli LS, termasuk nominal uang yang diterimanya dari Fredy.

"Ada juga tanah-tanah yang dibeli bapaknya sebagai aset daripada pencucian uang yang dilakukan oleh Fredy Pratama terhadap uang uang tersebut," jelasnya.

Kini, kata Mukti, pihaknya tengah memproses ayah Fredy. Berkas perkara pun telah dikirimkan ke kejaksaan. Apabila berkas itu telah dinyatakan lengkap atau P-21, ayah Fredy akan segera disidangkan.

"Bapaknya juga sudah kami proses. Berkasnya sudah ada di kejaksaan yang insyaallah segera P-21," ungkap Mukti.

Saat ini, Bareskrim memang tengah mempereteli jaringan narkoba Fredy Pratama. Operasi ini diberi nama sandi 'Escobar'.

Dalam operasi yang dimulai dari bulan Mei 2023, sudah ada 39 orang yang diamankan. Total barang bukti yang telah disita pun mencapai 10,2 ton sabu.

Sementara Fredy masih diburu polisi. Keberadaannya terakhir diketahui ada di kawasan Thailand. Namanya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Red notice terhadap Fredy juga telah diterbitkan.

https://kumparan.com/kumparannews/fredy-pratama-kirim-uang-hasil-narkoba-ke-bapaknya-untuk-usaha-karaoke-hotel-21CN8YRP3rQ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations