Ganjar: Kami Akan Sampaikan Data yang Sistematis di MK, Biar Hakim yang Putuskan
Tim Ganjar menyiapkan bukti soal terjadinya kecurangan yang sistematis, terstruktur dan masif. Termasuk soal bansos untuk memenangkan paslon 02 dalam Pilpres 2024. #focus #gugatpilpres #news #text
Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba untuk mengikuti sidang perdana permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba untuk mengikuti sidang perdana permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Pasangan calon 03 Ganjar-Mahfud menyatakan tim hukumnya akan mengungkapkan bukti akurat untuk membuktikan terjadinya kecurangan yang sistematis, terstruktur, dan masif. Termasuk penggunaan bantuan sosial (bansos) untuk memenangkan paslon 02 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Hal itu akan disampaikan dalam sidang perdana di MK hari ini. Agenda sidang adalah pemeriksaan pendahuluan dengan pembacaan permohonan.

"Kami akan menyampaikan lebih sistematis, sehingga kalau kita bicara makna yang TSM, yang mempengaruhi juga berdasarkan data fakta nanti akan ada saksi saksi, saksi fakta saksi ahli, biar itu jadi suatu materi yang akan dibuktikan," kata Ganjar di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Namun, ia tak ingin menanggapi lebih jauh terkait ada penggunaan bansos sebagai alat bantu kemenangan. Ganjar menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada para hakim MK.

"Sehingga sekali lagi kalau komentar saya tidak akan komentari karena sudah masuk persidangan biar nanti hakim yang memutuskan," ucap dia.

Eks Gubernur Jateng itu menuturkan tim hukum juga sudah mempersiapkan berkas secara lengkap yang akan disampaikan dalam sidang perdana perkara hasil pilpres.

"Insyaallah sudah siap semuanya saya pak mahfud sudah memberikan laporan cukup lengkap Pak Todung kawan-kawan dan para penasihat kami tim hukum kami semuanya sudah menyiapkan dengan sangat baik dan ini (berkas) cukup bagus," tuturnya.

"Dan tadi kita sudah melihat persidangan yang pertama dan saya kira kita tinggal mengikuti saja insyaallah semua berjalan dengan baik," tandas Ganjar sesaat sebelum berangkat ke Gedung MK.

https://kumparan.com/kumparannews/ganjar-kami-akan-sampaikan-data-yang-sistematis-di-mk-biar-hakim-yang-putuskan-22QlXsykOEo

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations