Ganjar Pranowo Disambut Pantun saat Berdiskusi dengan Anak Muda di Palembang
Oleh Urban Id
Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan anak muda di Palembang. (ist)
Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan anak muda di Palembang. (ist)

Ratusan anak muda Palembang, antusias menyambut kedatangan bakal calon Presiden RI, Ganjar Pranowo. Kedatangan politisi PDIP itu disambut dengan pantun serta bunga.

Pertemuan antara pasangan Mahfud MD itu dengan anak muda di Palembang dilaksanakan di Saviour Coffee and Resto, Minggu, 5 November 2023.

Setibanya di lokasi, para milenial dan Gen Z yang telah menunggu langsung minta bersalaman dan swafoto. Selanjutnya, Ganjar membuka obrolan mendengarkan keluh kesah dan ide dari mereka.

Antusias peserta bahkan langsung terlihat, Dwi Haryani, seorang influencer Palembang mengangkat tangan dan maju untuk memberikan hadiah pantun kepada Ganjar.

"Saya tidak mau bertanya, Pak. Tapi saya mau kasih pantun. Pempek Palembang lemak rasonyo. Dimakan pake kuah cuko. Alangke dak lemak kisah cinto kalo Pak Ganjar bukan pemimpin-nyo," kata Dwi yang dilanjutkan dengan memberikan bunga.

Diskusi sempat diwarnai gerimis yang turun. Namun, semangat para milenial dan gen z tidak surut. Lokasi harus bergeser ke area indoor.

Diskusi bahkan berlangsung semakin hangat. Di antaranya membahas soal digitalisasi pelayanan pemerintah, keterlibatan pemerintah dalam memberikan ruang kreatif dan peluang kerja bagi anak muda. Hingga harapan untuk menstabilkan harga sawit.

Menurut Ganjar, kalangan milenial dan generasi Z memiliki ide kreatif yang perlu ditampung. Sehingga ruang-ruang diskusi bagus untuk dilakukan.

"Ini ruang diskusi agar kita bisa bertukar pikiran. Tadi disampaikan, tentang bagaimana anak-anak bisa mendapatkan tempat kreatif, ternyata mereka butuh kreatif hub yang lebih banyak agar bisa mengekspresikan dirinya dan kemampuannya," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, menambahkan bahwa pemerintah perlu terlibat dalam memberikan dukungan terhadap ide kreatif anak muda.

"Mereka juga butuh ruang untuk berkolaborasi untuk bisa memadukan ide-ide kreatif. Dan ini butuh dukungan dari pemerintah. sehingga ketika mereka punya cita-cita yang besar, rutenya akan disiapkan dengan baik," katanya.

https://kumparan.com/urbanid/ganjar-pranowo-disambut-pantun-saat-berdiskusi-dengan-anak-muda-di-palembang-21WLB7X85VF

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations