Ganjar: Rakernas PDIP Tidak Selalu Bicara Elektoral dan Kandidat Cawapres
"Tapi kemarin bicara kemiskinan jaminan sosial, besok kita bicara pangan," kata Ganjar. #newsupdate #update #news #text
Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri agenda debat terbuka di hadapan mahasiswa dan civitas FISIP Universitas Indonesia (UI) di Gedung Serbaguna Purnomo Prawiro, Senin (18/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri agenda debat terbuka di hadapan mahasiswa dan civitas FISIP Universitas Indonesia (UI) di Gedung Serbaguna Purnomo Prawiro, Senin (18/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

PDI Perjuangan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat, 29 September-1 Oktober 2023.

Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menjelaskan rakernas tak selalu bicara elektoral atau membahas kandidat cawapres. Ada sejumlah hal lain yang juga akan dibahas.

"Besok rakernasnya temanya adalah kedaulatan pangan. Jadi Rakernas PDI Perjuangan itu bisa berlangsung dan beberapa kali dan temanya beda-beda," kata Ganjar ditemui di UGM, Selasa (19/9)

"Jadi maaf rakernas kita tidak selalu bicara hanya sekadar elektoral dan kandidasi. Tapi kemarin bicara kemiskinan jaminan sosial, besok kita bicara pangan," sambungnya.

Ganjar mengaku, hal-hal yang dia sebutkan di atas, itu jauh lebih penting saat ini. "Karena itu jauh lebih penting dunia hari ini mengalami potensi krisis luar biasa dan partai harus bersikap maka rakernas kita besok temanya adalah itu," jelasnya.

"Itu barang kali yang penting. Jadi kita tidak hanya sekadar bicara soal kandidasi dan elektoral saja," tambahnya.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan cawapres Ganjar diumumkan saat rakernas, Ganjar menjawab singkat.

"Ya nanti kita tunggu," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, rakernas ini bakal diisi dengan pembekalan caleg hingga pembahasan isu strategis jelang Pilpres 2024, khususnya membahas pemenangan capres Ganjar Pranowo.

"Rakernas akan dimulai pada 29 September, hari Jumat, jam 14.00 WIB, kemudian dilanjutkan hari Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Hasto mengatakan, hari pertama Rakernas IV bakal menyoroti isu pertanian karena PDIP ingin terciptanya kedaulatan pangan. Di hari kedua, baru ada pembekalan caleg, dan di hari ketiga bakal dibahas soal Pilpres 2024.

https://kumparan.com/kumparannews/ganjar-rakernas-pdip-tidak-selalu-bicara-elektoral-dan-kandidat-cawapres-21Dn2dR8Imu

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations