Gibran Rakabuming Sentil Soal Ucapan Selamat Natal di Debat Cawapres
Oleh Manado Bacirita
Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sambutan di ibadah Natal bersama masyarakat Sulawesi Utara di Minahasa, Sabtu (23/12) malam.
Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sambutan di ibadah Natal bersama masyarakat Sulawesi Utara di Minahasa, Sabtu (23/12) malam.

MANADO - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri ibadah Natal bersama dengan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar oleh yayasan HBL Foundation di Desa Lotta, Kabupaten Minahasa, Sabtu (23/12) malam.

Gibran yang ditemani istrinya Selvi Ananda, memenuhi undangan pendiri HBL Foundation, Hillary Brigitta Lasut, yang juga seorang calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, salah satu partai pengusung Gibran dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Pada kesempatan itu, Gibran yang diberikan waktu untuk memberikan sambutan, menyentil ucapan selamat Natal saat Debat Cawapres, Jumat (22/12) sebelumnya. Menurut Gibran, dengan waktu yang sangat mepet, dia masih terpikir untuk mengucapkan selamat Natal untuk umat kristiani yang merayakan.

Dengan sedikit bercanda, Gibran mengatakan jika dia lupa menyampaikan ucapan selamat Natal itu, maka bisa repot. Hal ini disambut tawa dan tepuk tangan meriah seluruh masyarakat yang hadir.

"Kemarin saya punya sisa waktu dua detik untuk mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Di akhir kata eh itu apa akhir segmen, saya cuma dikasih waktu dua menit untuk menutup visi misi. Untungnya masih punya waktu dua detik untuk mengucapkan selamat Natal. Kalau lupa repot nanti," kata Gibran.

Selain menyentil soal ucapan selamat Natal di debat Cawapres, Gibran pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Sulawesi Utara yang telah diizinkan untuk mengikuti ibadah Natal bersama dengan mereka.

"Manado ini luar biasa sekali, meriah sekali. Dan harus kita contoh, Manado ini termasuk kota paling toleran. Bisa merayakan Natal dengan aman, nyaman, meriah. Ini luar biasa sekali Manado," kata Gibran.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai pemenang debat Cawapres yang diselenggarakan KPU. Gibran yang dianggap tak mampu mengimbangi dua cawapres lain yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD, justru dinilai lebih menguasai panggung debat.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/gibran-rakabuming-sentil-soal-ucapan-selamat-natal-di-debat-cawapres-21pQNhJypST

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations