Gibran soal Rusuh Persis vs Persib: Saya Sudah Bilang, Kalah-Menang Biasa
Gibran Rakabuming menyayangkan insiden kericuhan suporter Persis vs Persib. #kumparanBOLA #bola #text #happening
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok. Istimewa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok. Istimewa

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari insiden kerusuhan pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung yang digelar pada Selasa (8/8). Ia menilai hal itu tak sepatutnya terjadi, karena menang-kalah dalam sepak bola itu hal biasa.

Gibran Rakabuming juga menegaskan bahwa ia akan melakukan evaluasi terkait pengamanan di Stadion Manahan. Putra Presiden Joko Widodo itu tak ingin kejadian serupa kembali terulang.

''Makanya, saya sudah beberapa kali bilang bahwa yang namanya sepak bola, kalah-menang itu adalah hal yang biasa,'' kata Gibran Rakabuming, Rabu (9/8).

''Kami akan melakukan evaluasi. Kami juga akan memperketat pengamanannya,'' ujarnya.

Kericuhan antar suporter terjadi di tengah pertandingan Persis Solo Vs Persib di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023).  Foto: kumparan
Kericuhan antar suporter terjadi di tengah pertandingan Persis Solo Vs Persib di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023). Foto: kumparan

Selain itu, Gibran Rakabuming juga meminta maaf atas insiden ini kepada PSSI. Ia juga menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi dalam skala kecil dan tak ada korban jiwa.

''Kami akan melakukan koordinasi dengan pak Ketum [PSSI, Erick Thohir] atas kejadian tersebut. Kejadian kecil ini tidak ada yang luka dan meninggal. Saya meminta maaf,'' ucapnya.

Insiden kericuhan terjadi di tribun sayap utara Stadion Manahan, Surakarta. Insiden ini terjadi dengan diawali aksi saling ejek kedua belah suporter.

https://kumparan.com/kumparanbola/gibran-soal-rusuh-persis-vs-persib-saya-sudah-bilang-kalah-menang-biasa-20xPH2tTOEW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations