H-2 Natal 2023, Pelabuhan Merak Padat: 2 Jam Antre Masuk
H-2 Natal 2023, Pelabuhan Merak Padat: 2 Jam Antre Masuk #newsupdate #update #news #text
Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak, Sabtu (23/12/2023). Foto: Dok. kumparan
Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak, Sabtu (23/12/2023). Foto: Dok. kumparan

Antrean kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi mulai memadati areal Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten menjelang H-2 Natal 2023 atau pada Sabtu pagi (23/12).

Pantauan kumparan di area masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak sekitar pukul 10.30 WIB, antrean kendaraan tampak mengular sekitar 2 kilometer.

Para pengendara mengaku sempat tertahan selama lebih dari 2 jam saat hendak memasuki areal parkir pelabuhan lantaran mesin scan barcode tiket mengalami masalah.

Seperti diungkapkan salah seorang pengendara, Rega. Meski mengaku tak mengalami kemacetan selama perjalanan dari Jakarta, namun dirinya harus tertahan sesaat akan memasuki pintu masuk Pelabuhan Merak karena kesulitan melakukan scanning barcode tiket miliknya.

"Dari Jakarta mau ke Bengkulu. Berangkat tadi jam 6 pagi, sampai sini jam 7.30 WIB. Di jalan sih enggak macet, cuma tadi di depan mau masuk error (mesin barcode), bisa masuk ini barusan jam 10-an," kata Rega, Sabtu (23/12).

Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak, Sabtu (23/12). Foto: Dok. kumparan
Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak, Sabtu (23/12). Foto: Dok. kumparan

Hal senada turut disampaikan Eli Suhaeli, pengendara asal Serang yang hendak menuju Palembang itu pun terpaksa harus menunggu selama 2 jam karena terjadi permasalahan scanning barcode tiket di pintu masuk pelabuhan.

"Dari Serang mau ke Palembang, mau pulang kampung ke Karian.

Tadi perjalanan lancar, cuma lama nunggu di sini (masuk pelabuhan), hampir 2 jam, scan (barcode) susah," ujar Eli.

Sementara itu General Manager PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Soeharto mengatakan, intensitas kendaraan di Pelabuhan Merak mulai terjadi di H-2 Hari Natal 2023 meski belum terlalu signifikan.

"Kami pantau itu kenaikan mulai dari tadi pagi dini hari, jadi untuk kendaraan-kendaraan kecil itu itu di jam 2 dan jam 3 pagi itu mulai ada peningkatan. Tapi sampai saat ini sifatnya rame lancar, jadi setiap dermaga terisi oleh antrean kendaraan," ungkap Soeharto.

Meski begitu, disampaikan Soeharto, pihaknya memprediksikan lonjakan kendaraan masih akan terjadi di tanggal 22-23 Desember 2023.

"Kemungkinan hari ini (Sabtu) masih aka ada peningkatan dan kalau prediksi saya sesuai reservasi tiket itu masih mengalir," katanya.

https://kumparan.com/kumparannews/h-2-natal-2023-pelabuhan-merak-padat-2-jam-antre-masuk-21pD23EW1wY

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations