Hajime Isayama Ungkap Akhir dari Anime Attack on Titan
Serial anime Attack on Titan yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama telah mengakhiri perjalanannya setelah satu dekade. #kumparanBUZZ #newsupdate
Attack on Titan. Foto: Instagram/@attackontitan
Attack on Titan. Foto: Instagram/@attackontitan

Serial anime populer Attack on Titan (AoT) yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama telah mengakhiri perjalanannya setelah satu dekade. Serial yang pertama kali debut di tahun 2013 ini telah menjadi salah satu seri anime paling populer.

Pencipta aslinya, Hajime Isayama, akhirnya membocorkan bahwa akhir cerita ini sebagian besar sudah ada dalam pikirannya sejak awal. Seperti diketahui, akhir cerita Attack on Titan ini membawa pertempuran antara Eren dan teman-temannya. Akhirnya, Eren dikalahkan dan melihat bahwa apa yang ia perjuangkan tidak selalu sesuai dengan harapannya. Ia meninggal dalam situasi yang tragis.

Menurut Isayama, ide dasar tentang transformasi karakter utama dari korban menjadi penyerang telah ada sejak awal. Meskipun ada beberapa perubahan dan perkembangan dalam cerita sepanjang perjalannya, akhir cerita relatif tetap sesuai dengan visi asalnya.

"Itu adalah sesuatu yang sudah ada dalam pikiran saya sejak awal. Namun, sepanjang jalan, beberapa aspek cerita tidak berjalan seperti yang diharapkan, dan saya mengadaptasi dan mengembangkan beberapa aspek tertentu. Tetapi saya akan mengatakan bahwa akhir cerita tidak berubah banyak," kata Isayama dikutip dari New York Times, Senin (6/11).

Tentang Attack on Titan

Attack on Titan pertama kali muncul di dunia manga pada tahun 2009. Pada tahun 2013, serial anime Attack on Titan pertama kali ditayangkan. Ceritanya mengikuti petualangan Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert dalam memerangi ancaman para raksasa yang ingin memusnahkan manusia.

Setelah musim pertama yang sukses, penggemar harus menunggu empat tahun untuk musim kedua yang dirilis pada tahun 2017. Dan pada tahun 2020, serial anime mencapai puncaknya dengan musim terakhirnya.

Musim terakhir dibagi menjadi dua bagian, yang pertama berlangsung dari Desember 2020 hingga Maret 2021, dan yang kedua ditayangkan di Jepang mulai Januari hingga April 2021. Musim terakhir ini mengungkapkan berbagai rahasia dan peristiwa dramatis yang telah lama ditunggu oleh para penggemar.

https://kumparan.com/millennial/hajime-isayama-ungkap-akhir-dari-anime-attack-on-titan-21WbrI1nqZ8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations