Harga Beras Kian Naik, Penjualan Pedagang Terus Menurun
Oleh Manado Bacirita
Ilustrasi beras di pasar tradisional.
Ilustrasi beras di pasar tradisional.

MANADO - Kenaikan harga beras yang terjadi dalam kurun waktu dua pekan terakhir rupanya memberikan dampak pada tingkat penjualan pedagang di Pasar Bersehati, Kota Manado.

Sitti, seorang pedagang bahan pokok di Pasar Bersehati menuturkan dalam dua pekan terakhir harga beras terus melonjak naik, sementara itu jumlah pembeli justru semakin menurun setiap harinya.

“Menurun lah, jadi sedikit yang belanja. Kalau ada, tinggal langganan-langganan yang sudah biasa beli di sini,” ujar Sitti.

Apalagi dalam dua pekan terakhir harga beras cenderung berubah-ubah. Sitti mengatakan terdapat perbedaan signifikan antara harga beras yang dibelinya pada dua pekan yang lalu dan sepekan setelahnya.

“Dua minggu lalu, beli beras per 20 kilogram itu sekitar 293 ribu, tapi minggu lalu sudah naik jadi 301 ribu per 20 kilogram,” tutur Sitti.

Sitti mengaku kenaikan harga beras telah membebani usahanya, sehingga dia berharap pemerintah dapat mengambil tindakan supaya permasalahan harga beras dapat teratasi.

“Kalau boleh pemerintah cepat-cepat bantu kasih normal harga beras, kasian kan masyarakat susah, pedagang kayak kita ini juga jadi susah,” katanya kembali.

manadobacirita/sm

https://kumparan.com/manadobacirita/harga-beras-kian-naik-penjualan-pedagang-terus-menurun-22EsYNC3iSP

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations