Harga Komoditas Kompak Naik: Minyak Mentah 1,7 Persen, Nikel 1,6 Persen
Harga minyak mentah naik pada Selasa (27/2), karena OPEC+ sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang pengurangan produksi. #bisnisupdate #bisnis #text
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai (offshore). Foto: curraheeshutter/Shutterstock
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai (offshore). Foto: curraheeshutter/Shutterstock

Harga minyak mentah naik pada Selasa (27/2), karena OPEC+ sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang pengurangan produksi minyak secara sukarela hingga kuartal II 2024 untuk memberikan dukungan tambahan.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent naik 1,4 persen, menjadi USD 83,65 per barel, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 1,7 persen menjadi USD 78,87 per barel.

OPEC dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, pada November menyetujui pemotongan sukarela dengan total sekitar 2,2 juta barel per hari (bph) untuk kuartal I tahun 2024, dipimpin oleh Arab Saudi yang melanjutkan pemotongan sukarela mereka sendiri.

Batu Bara

Sedangkan harga batu bara juga naik pada penutupan perdagangan Selasa. Menurut bursa ICE Newcastle (Australia), harga batu bara kontrak Maret 2024 naik 1,14 persen menjadi USD 129.20 per ton.

CPO

Harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) menguat pada penutupan perdagangan Selasa. Menurut bursamalaysia.com, harga CPO kontrak Maret 2024 naik 0,9 persen menjadi MYR 4.023 per ton.

Nikel

Adapun harga nikel terpantau menguat pada penutupan perdagangan Selasa. Harga nikel berdasarkan London Metal Exchange (LME) ditutup naik 1,69 persen dan menetap di USD 17.460 per ton.

Timah

Sementara itu, harga timah juga terpantau mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan Selasa. Harga timah berdasarkan LME berakhir menguat 1,08 persen dan menetap di USD 26.360 per ton.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/harga-komoditas-kompak-naik-minyak-mentah-1-7-persen-nikel-1-6-persen-22FcdysdgP5

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations