Hasil Liga 1: Dihiasi Gol Kilat, Persebaya Tekuk PSS Sleman
Diwarnai gol kilat, Persebaya Surabaya mengalahkan PSS Sleman dalam laga Liga 1. #kumparanBOLA #bola #text #happening
Pertandingan antara Persebaya vs Persib di Liga 1. Foto: Instagram/@persib
Pertandingan antara Persebaya vs Persib di Liga 1. Foto: Instagram/@persib

Persebaya Surabaya mengalahkan PSS Sleman dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (3/3). Skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Persebaya berada di peringkat 9 dengan 35 poin. Sementara, PSS menempati urutan 14 dengan 31 poin.

Persebaya mencetak gol cepat saat laga berjalan kurang dari 15 detik. Muhammad Iqbal melepas tendangan keras dan akurat dari luar kotak penalti, bola menghujam gawang PSS.

Terjadi rusuh antarpemain di menit 16. Awalnya Bruno Moreira terjatuh dan kesakitan usai ditendang kakinya oleh Nur Diansyah dari belakang di luar kotak penalti, wasit tidak menganggap itu pelanggaran dan laga berjalan terus.

Bola masih dalam penguasaan Persebaya setelah insiden itu dan ada peluang bagus dari Persebaya saat Robson Duarte melepas sepakan akurat. Bola ditepis Anthony Pinthus dan kembali mengarah kembali ke dekat Moreira yang masih mengerang kesakitan.

Terjadilah perebutan bola antara Arief Catur dan Wahyudi Hamisi di dekat Moreira yang masih tergeletak. Lalu, secara tidak sengaja, Hamisi menendang kepala Moreira saat coba merebut bola. Inilah yang memancing emosi para pemain dan terjadi saling dorong antarkedua kubu.

Untungnya, kerusuhan antarpemain tidak berlangsung lama dan tidak sampai memancing emosi suporter. Wasit Ginanjar lantas mengganjar kartu kuning untuk Wahyudi.

Pemain PSS Sleman Cawor berdoa usai laga lanjutan BRI Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO
Pemain PSS Sleman Cawor berdoa usai laga lanjutan BRI Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

Wasit menunjuk titik putih di menit 29 usai Anthony Pinthus menjatuhkan Paolo Henrique di kotak penalti. Moreira yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol lewat sepakan panenka. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

PSS mencetak gol di menit 47. Esteban Vizcarra menendang bola liar di kotak penalti Persebaya, bola masuk ke gawang. Setelahnya, para pemain Persebaya sempat memprotes karena menilai ada pelanggaran lebih dulu oleh Ricky Cawor ke pemain Persebaya, tetapi wasit tetap pada keputusannya mengesahkan gol.

Setelahnya, Persebaya tertekan. PSS bermain lebih lepas dan membuat beberapa peluang berbahaya. Namun, skor 2-1 bertahan sampai bubar.

https://kumparan.com/kumparanbola/hasil-liga-1-dihiasi-gol-kilat-persebaya-tekuk-pss-sleman-22HKbKmpQSp

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations