Hasil Liga Inggris Wanita: Arsenal Permalukan Chelsea, MU Bantai Spurs
Arsenal beri kekalahan pertama untuk Chelsea musim ini. Sementara itu, MU gondol tiga poin usai bantai Spurs, beda nasib dengan tim pria mereka.

#bolanita #bola #bolasports #text
Arsenal menang 4-1 atas Chelsea di pekan kesembilan Women's Super League (WSL) atau Liga Inggris Wanita 2023/24. Foto: Instagram@arsenalwfc
Arsenal menang 4-1 atas Chelsea di pekan kesembilan Women's Super League (WSL) atau Liga Inggris Wanita 2023/24. Foto: Instagram@arsenalwfc

Rampung sudah pertandingan pekan kesembilan Women’s Super League (WSL) atau Liga Inggris Wanita 2023/24 yang digelar sejak Sabtu (9/12) hingga Senin (11/12) dini hari tadi. Sebanyak empat tim telah berhasil meraih kemenangan dan berhak atas tiga poin. Mereka adalah Manchester City, Manchester United, Everton, dan Arsenal.

The Gunners–julukan Arsenal–menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mengandaskan tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, dengan skor 4-1. Duel dengan intensitas tinggi itu dihelat di Stadion Emirates, Inggris, pada Minggu (10/12).

Empat gol Arsenal masing-masing diciptakan oleh Beth Mead (8’), Amanda Ilestedt (36’), dan Alessia Russo (38’, 74’). Sementara itu, satu-satunya gol dari Chelsea dicetak oleh pemain bernomor punggung 19, Johanna Rytting Kaneryd, pada menit ke-13.

Ini merupakan kekalahan pertama Chelsea di musim ini. Selama delapan pertandingan berturut-turut, tim berjuluk The Blues itu selalu meraih kemenangan, satu di antaranya merupakan hasil imbang.

Kini, baik Chelsea maupun Arsenal sama-sama mengantongi 22 poin. Namun, pasukan Emma Hayes tetap kokoh di puncak klasemen karena unggul tiga selisih gol (+18).

Sementara Arsenal, saat ini konsisten di peringkat kedua klasemen dengan selisih gol +15. Di musim ini, tim asuhan Jonas Eidevall itu baru satu kali kalah, yakni saat bersua Liverpool di matchday pertama Liga Inggris 2023/24. Saat itu, The Gunners takluk 0-1.

MU kandaskan Spurs di matchday kesembilan WSL atau Liga Inggris Wanita 2023/24 dengan skor 0-4. Foto: Instagram/@manutd
MU kandaskan Spurs di matchday kesembilan WSL atau Liga Inggris Wanita 2023/24 dengan skor 0-4. Foto: Instagram/@manutd

Sementara itu, Manchester United mencukur habis Tottenham Hotspur dalam pertandingan Senin (11/12) dini hari tadi. Pertandingan yang digelar di markas Spurs, Brisbane Road, Inggris itu berakhir dengan skor 0-4.

Empat gol The Red Devils masing-masing diciptakan oleh Malvine Malard (29’, 59’), Ella Toone (51’), dan Hayley Ladd (84’).

Alhasil, The Lilywhites saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 12 poin. Dalam lima laga terakhir, tim yang dinakhodai Robert Vilahamm itu belum pernah menang.

Sementara itu, MU menempati posisi keempat dengan 18 poin, satu angka di bawah rivalnya, City, yang mengumpulkan 19 poin setelah kandaskan Aston Villa pada Sabtu (9/12) kemarin.

Rekap Hasil Liga Inggris Wanita 2023/24 Pekan Kesembilan

LIGA INGGRIS WANITA

Manchester City 2 - 1 Aston Villa

City: Lauren Hemp (61’, 65’)

Villa: Danielle Turner (7’)

Tottenham Hotspur 0 - 4 Manchester United

  • MU: Malvine Malard (29’, 59’), Ella Toone (51’), Hayley Ladd (84’)

West Ham United 0 - 1 Everton

  • Everton: Karen Holmgaard (63’)

Liverpool 1 - 1 Bristol City

  • Liverpool: Sophie Roman Haug (57’)

  • Bristol City: Amalie Thestrup (50’)

Brighton & Hove Albion 2 - 2 Leicester City

  • Brighton: Elisabeth Terland (82’, 88’)

  • Leicester: Lena Petermann (45’), Jutta Rantala (46’)

Arsenal 4 - 1 Chelsea

  • Arsenal: Beth Mead (8’), Amanda Ilestedt (36’), Alessia Russo (38’, 74’ (P))

  • Chelsea: Johanna Rytting Kaneryd (13’)

https://kumparan.com/kumparanbolanita/hasil-liga-inggris-wanita-arsenal-permalukan-chelsea-mu-bantai-spurs-21kOS3GXKbv

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations