Hattrick Stina Blackstenius Bawa Arsenal ke Final Conti Cup
Hattrick Stina Blackstenius di laga vs Aston Villa berhasil membawa Arsenal lolos ke partai final Conti Cup 2023/24.

#bolanita #bola #bolasports #text
Arsenal lolos ke final Conti Cup 2024 usai mengalahkan Aston Villa 4-0. Foto: X/@ArsenalWFC
Arsenal lolos ke final Conti Cup 2024 usai mengalahkan Aston Villa 4-0. Foto: X/@ArsenalWFC

Arsenal lolos ke final Conti Cup 2023/24 usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0. Pertandingan berlangsung di markas The Gunners, Meadow Park, Borehamwood, Hertfordshire, Inggris, Kamis (7/3) dini hari tadi.

Stina Blackstenius, striker Timnas Wanita Swedia, ciptakan hattrick di laga tersebut. Tiga gol dicetaknya pada paruh pertama: 9’, 11’, 40’. Sementara satu gol lagi tercipta lewat Frida Maanum di menit 18.

Di partai final nanti, Arsenal akan bertemu pemenang di laga Manchester City vs Chelsea, Jumat (8/3) esok.

Laga itu diprediksi berjalan sengit, sebab keduanya berambisi untuk meraih lebih dari satu gelar juara musim ini. Selain di Conti Cup, posisi mereka di klasemen Liga Inggris Wanita (WSL) musim ini juga ketat. Chelsea berada di puncak, lalu City menyusul di bawahnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi 37 poin.

Susunan Pemain Arsenal vs Aston Villa

Arsenal: Manuela Zinsberger, Katie McCabe, Leah Williamson, Carlotte Mae Wibben-Moy, Steph Catley, Frida Maanum, Lia Walti, Beth Mead, Stina Blackstenius, Kyra Cooney-Cross, Alessia Russo.

Aston Villa: Anna Leat, Kirsty Hanson, Rachel Daly, Alisha Lehmann, Kenza Dali, Rachel Corsie, Jordan Nobbs, Maz Pacheco, Anna Patten, Danielle Turner, Sarah Mayling.

Arsenal lolos ke final Conti Cup 2024 usai mengalahkan Aston Villa 4-0. Foto: X/@ArsenalWFC
Arsenal lolos ke final Conti Cup 2024 usai mengalahkan Aston Villa 4-0. Foto: X/@ArsenalWFC

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Aston Villa

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Arsenal menguasai jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Pada menit ke-2, mereka hampir membuka keran gol lewat tembakan Alessia Russo dari sisi kiri lapangan. Namun, tendangan striker Lionesses itu masih belum akurat.

Setelah beberapa kali peluang tercipta, akhirnya gawang Aston Villa bobol juga. Pada menit ke-9, Stina Blackstenius lakukan sepakan keras dari kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Hanya butuh 120 detik bagi Blackstenius untuk menciptakan gol keduanya. Pada menit ke-11, pemain berusia 28 tahun tersebut memanfaatkan umpan sundulan dari rekannya, Russo, yang berada di dekat tiang kiri gawang.

Selang tujuh menit kemudian, terjadi gol spektakuler. Gelandang The Gunners, Frida Maanum, lepaskan tembakan jarak jauh hingga membuat penjaga gawang Villa, Anna Leat, tak mampu menghalau derasnya laju bola. Gol Maanum membawa timnya unggul sementara 3-0.

Seakan tak cukup dengan tiga gol, pemain yang tadi mencetak brace hanya dalam kurun waktu dua menit, Blackstenius, kembali catatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-40, ia berhasil memanfaatkan umpan dari Lotte Wibben menjadi sebuah gol lewat sundulannya di depan gawang. Arsenal unggul 4-0.

Di babak kedua, The Gunners kembali mendominasi jalannya pertandingan. Russo dkk tercatat menguasai aliran bola sebesar 55 persen dan melepaskan total 14 tembakan, enam di antaranya mengarah langsung ke gawang. Sementara Villa hanya melakukan tiga tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang.

Setelah 45 menit berduel di paruh kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 4-0 dikunci oleh Arsenal. Tim asuhan Jonas Eidevall lolos ke final Conti Cup 2023/24.

https://kumparan.com/kumparanbolanita/hattrick-stina-blackstenius-bawa-arsenal-ke-final-conti-cup-22IqmqIYiEU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations