Hotman Paris Akui Pernah Ejek Luhut: Jenderal Sudah Pensiun, Enggak Punya Gigi
Hotman Paris mengungkap alasannya sempat perang dingin dengan Menko Luhut. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Kuasa Hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea, di PN Jakbar, Kamis (13/4/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan
Kuasa Hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea, di PN Jakbar, Kamis (13/4/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Pengacara Hotman Paris menjadi salah satu tokoh yang menghadiri peluncuran buku Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-Kita, di Gramedia Matraman Jakarta, Jumat (29/9). Di depan Luhut yang juga hadir, Hotman mengungkap alasannya sempat perang dingin dengan Luhut.

Hotman bercerita, ketika Luhut selesai menjabat di periode Presiden Gus Dur sempat ada permasalahan bisnis. Diungkap Hotman, saat itu lawan Luhut adalah seorang konglomerat Indonesia yang menyewa jasa Hotman sebagai pengacaranya. Sedangkan pengacara Luhut adalah Lucas.

"Di Indonesia ini, kalau Hotman dipegang satu konglomerat saingannya hanya satu yang juga selalu mengajak konglomerat, yaitu Lucas," kata Hotman Paris.

Hotman menceritakan suatu ketika ada telepon masuk dari Lucas, dengan membawa nama Luhut dia mengancam Hotman Paris.

"Lagi saya di kantor tiba-tiba Lucas ini telepon saya, setengah mengancam, 'kamu enggak takut, klien saya kan jenderal. Ya namanya orang Batak digituin langsung aja 'emang gua pikirin, itu jenderal sudah pensiun enggak punya gigi' gua bilang," kata Hotman.

Peluncuran buku Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-Kita di Gramedia Matraman Jakarta, Jumat (29/9/2023).  Foto: Akbar Maulana/kumparan
Peluncuran buku Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-Kita di Gramedia Matraman Jakarta, Jumat (29/9/2023). Foto: Akbar Maulana/kumparan

Ejekan Hotman lewat sambungan telepon itu ternyata didengar langsung oleh Luhut. "Tahu-tahu di-speaker pun ada beliau di samping. Beliau (Luhut) ada di samping," kata Hotman.

Sejak kejadian itu, Hotman mengaku sedikit menghindari Luhut saat berada di satu forum. Namun itu tetap membuatnya menghormati dan mengagumi kepribadian Luhut.

"Setelah itu lah aku pun kalau ketemu beliau di nikahan aku juga jaga jarak tapi aku hormati beliau. Yang saya perhatikan ke beliau saya amati cara bicaranya itu lah namanya pintar dari kandungan," kata Hotman.

Luhut yang mendengar cerita Hotman menanggapinya dengan santai. Dia juga memuji balik Hotman Paris dan sedikit bercanda mengenai kasus persaingan Hotman dengan Lucas.

"Pak Hotman ini memang betul saya juga, apa, melihat seorang figur yang luar biasa. Tapi saya enggak pernah berhubungan karena si Lucas kalah. Saya bilang, kok Lucas kalah sama si Hotman," canda Luhut.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/hotman-paris-akui-pernah-ejek-luhut-jenderal-sudah-pensiun-enggak-punya-gigi-21HsfouplbN

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations