Houthi Yaman Balas Serangan AS & Inggris, Tembakkan Rudal Balistik Anti Kapal
Houthi Yaman membalas serangan Amerika dan Inggris yang menyasar daerahnya. Mereka menembakkan rudal balistik anti kapal. #newsupdate #update #news #text
Pemberontak Houthi di Yaman. Foto: Reuters/Khaled Abdullah
Pemberontak Houthi di Yaman. Foto: Reuters/Khaled Abdullah

Houthi Yaman membalas serangan Amerika dan Inggris yang menyasar daerahnya. Mereka menembakkan rudal balistik anti kapal.

“Kami tahu bahwa mereka telah menembakkan setidaknya satu rudal sebagai pembalasan,” kata Direktur Staf Gabungan Letnan Jenderal Douglas Sims dilansir AFP, Sabtu (13/1).

Namun serangan Houthi tak mengenai sasaran.

Sementara itu, serangan Amerika Serikat dan Inggris menargetkan hampir 30 lokasi dengan menggunakan lebih dari 150 amunisi.

Kelompok Houthi semakin banyak melancarkan serangan drone dan rudal terhadap rute pelayaran internasional utama melalui Laut Merah sejak perang Gaza meletus dan serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Para militan – yang mengatakan bahwa mereka bertindak sebagai respons terhadap serangan militer Israel di Gaza – telah menguasai sebagian besar wilayah Yaman sejak perang saudara meletus di sana pada tahun 2014, dan merupakan bagian dari “poros perlawanan” yang didukung Iran.

https://kumparan.com/kumparannews/houthi-yaman-balas-serangan-as-and-inggris-tembakkan-rudal-balistik-anti-kapal-21xMpx0OHiL

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations