IHSG Diprediksi Tertekan Jelang Rapat Dewan Gubernur BI
IHSG diprediksi tertekan jelang Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, berikut rekomendasi saham dari para analis. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (6/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (6/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup merah, melemah 33,10 poin atau 0,47 persen ke level 6.961,79 pada perdagangan Selasa (21/11). Hari ini, IHSG diprediksi masih tertekan.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya, menganalisa IHSG hari ini akan bergerak di rentang 6.821-7.012. Kata William, perkembangan pergerakan IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajarnya.

"Masih minimnya sentimen membuat IHSG cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding peluang kenaikannya, selain itu masih terjadinya capital outflow yang tercatat secara ytd (year to date) turut memberikan sentimen tersendiri bagi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi tertekan," kata William, Rabu (22/11).

Beberapa saham yang William rekomendasikan adalah INDF, BBNI, SMRA, TLKM, JSMR, UNVR, AALI.

Sementara, Analis Phintraco Sekuritas, Alrich Paskalis Tambolang menjelaskan salah satu faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini adalah Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang dilakukan pada 22-23 November 2023.

"BI diyakini akan menahan suku bunga acuan di 6 persen," kata Alrich.

Alrich merekomendasikan, pasar dapat mencermati peluang buy on support pada BBCA, ISAT, EXCL, HMSP, potensi uji resistance (reversal) pada BFIN, dan trading buy pada AKRA.

"Pergerakan (IHSG) pada Rabu kemungkinan akan merefleksikan respons pasar terhadap risalah FOMC the Fed yang rilis pada Rabu (23/11) dini hari WIB. Konfirmasi petunjuk bahwa the Fed akan menahan suku bunga acuan dalam FOMC Desember 2023 dapat membatasi potensi koreksi lanjutan IHSG di Rabu," tegasnya.

***

Disclaimer: Keputusan investasi sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan dan keputusan pembaca. Berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli, menahan, atau menjual suatu produk investasi tertentu.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/ihsg-diprediksi-tertekan-jelang-rapat-dewan-gubernur-bi-21co54rBLZ4

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations