Ikut Pameran Discover North Sulawesi, Pemkab Sitaro Dorong UMKM Berkembang
Oleh Manado Bacirita
Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh, saat menghadiri kegiatan penutupan pameran Discover North Sulawesi di Jakarta.
Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh, saat menghadiri kegiatan penutupan pameran Discover North Sulawesi di Jakarta.

SITARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro terus mendorong UMKM daerah untuk berkembang. Salah satunya dengan cara ikut menjadi peserta dalam kegiatan pameran Discover North Sulawesi yang diselenggarakan di Jakarta, 1-30 September 2023 lalu.

Pameran yang digelar dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, Pemkab menampilkan beragam produk UMKM lokal di Kabupaten Sitaro.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Eddy Salindeho, produk UMKM yang ditampilkan seperti wine pala yang merupakan produk asli daerah.

"Produk lokal kami tampilkan agar lebih dikenal. Dan dalam pameran itu mendapatkan respons yang sangat baik," ujar Eddy.

"Saat ini kami terus mendorong peningkatan kualitas dari produk yang sudah ada. Seperti peningkatan kemasan produk, dan juga kami lakukan pengawasan kualitas produk lewat berbagai program yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh, menyebutkan jika pengembangan UMKM daerah, harus melibatkan lintas sektoral.

Dijelaskan, dengan adanya kolaborasi itu, akan mendorong pada keberhasilan pengembangan UMKM, karena ada keselarasan baik lintas program maupun lintas sektor.

“Oleh karenanya semua instansi terkait harus melakukan kerja sama maupun kolaborasi dalam pelaksanaan berbagai kegiatannya,” katanya kembali.

Produk olahan pala menjadi produk unggulan dari UMKM di Kabupaten Sitaro
Produk olahan pala menjadi produk unggulan dari UMKM di Kabupaten Sitaro

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/ikut-pameran-discover-north-sulawesi-pemkab-sitaro-dorong-umkm-berkembang-21JOrBbCbwG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations