Ini Pesan KSAL Saat Resmikan Satdik IV Kodiklatal Manado di Likupang
Oleh Manado Bacirita
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (), Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, saat meresmikan Sarana dan Prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) IV Kodiklatal Manado. (foto: istimewa)
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, saat meresmikan Sarana dan Prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) IV Kodiklatal Manado. (foto: istimewa)

MINUT - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, meresmikan Sarana dan Prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) IV Kodiklatal Manado, yang bertempat di Likupang, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (12/12).

Satdik prajurit TNI AL di wilayah Sulut ini, dibangun di atas lahan seluas 16,1 hektare di Desa Pinenek, di mana pembangunan ini sudah dimulai pada pertengahan tahun 2022 dan selesai akhir tahun 2023 ini.

Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, mengatakan jika tujuan pembangunan Satdik IV Kodiktal di Likupang untuk pengembangan SDM sebagai prioritas utama TNI AL, agar seluruh Alutsista dan organisasi TNI AL diawaki oleh pengawal yang profesional, unggul dan andal.

“Sarana pendidikan ini berada di bawah Kodiklatal, yang bertujuan membentuk prajurit TNI AL yang unggul pada level Bintara dan Tamtama,” ujar KSAL, Laksamana TNI Muhammad Ali.

KSAL kemudian berpesan, jika dia berharap dengan adanya Kodiktal IV ini bisa memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik seluruh nusantara khususnya di Sulut untuk bisa menjadi prajurit TNI AL.

"Semoga putra-putri terbaik daerah ini bisa dan terpanggil untuk menjadi prajurit TNI AL," kata KSAL kembali.

Sebelumnya, TNI AL kini telah memiliki empat Satuan Pendidikan yang lokasinya berada di luar pulau Jawa. Yaitu di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Makassar Sulawesi Selatan, Sorong Papua Barat Daya, dan Likupang Sulawesi Utara.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/ini-pesan-ksal-saat-resmikan-satdik-iv-kodiklatal-manado-di-likupang-21l6RS3FEri

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations