Jadwal & Preview Asian Games: India vs Thailand, Korea Utara vs Singapura
Pada Minggu (24/9) cabor sepak bola wanita akan kembali menggelar dua pertandingan. Dua tim asal Asia Tenggara, Thailand dan Singapura, siap berlaga di hari ini. #bolanita #bola #bolasports #text
Logo Asian Games 2022 di Hangzhou, provinsi Zhejiang, Tiongkok. Foto: Philip Fong/AFP
Logo Asian Games 2022 di Hangzhou, provinsi Zhejiang, Tiongkok. Foto: Philip Fong/AFP

Cabang olahraga sepak bola wanita di Asian Games 2022 China resmi dimulai pada Jumat (22/9) kemarin. Sejumlah laga di matchday pertama telah digelar.

Pada Minggu (24/9) cabor tersebut akan kembali menggelar dua pertandingan. Dua tim asal Asia Tenggara, Thailand dan Singapura, siap berlaga di hari ini.

Timnas sepak bola wanita Thailand.

Preview India vs Thailand di Asian Games 2022

Duel antara India melawan Thailand di Grup B bakal menjadi laga pembuka di hari ini. Bagi India, ini adalah pertandingan kedua mereka setelah melakoni laga perdana kontra Taiwan dengan kekalahan 2-1 pada Kamis (21/9) lalu.

Duel kontra Thailand tentu akan jadi penentu, sebab jika kalah lagi harapan India untuk bisa lolos dari fase grup sirna. Sebab, di Grup B hanya ada 3 tim, jadi ini adalah laga terakhir bagi India.

Sementara itu, Thailand menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Dalam lima laga terakhirnya, Thailand berhasil merengkuh empat kemenangan termasuk saat meraih medali perunggu di SEA Games 2023 Mei lalu.

Secara peringkat, Thailand yang kini menempati urutan 46 unggul 15 tingkat dari India yang berada di posisi 61.

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan ketat. Kedua tim akan sama-sama ngotot mengamankan tiga poin agar bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Timnas Wanita Indonesia melawan Singapura di laga uji coba, Senin (11/10). Foto: Instagram/@fasingapore
Timnas Wanita Indonesia melawan Singapura di laga uji coba, Senin (11/10). Foto: Instagram/@fasingapore

Preview Korea Utara vs Singapura

Tiga jam setelah laga pertama, akan dihelat pertandingan antara Korea Utara vs Singapura di Grup C.

Bagi Korea Utara, ini akan menjadi laga resmi pertama bagi mereka usai vakum selama empat tahun. Mengutip Aiscore, kali terakhir mereka bertanding adalah saat menghadapi Italia pada 6 Maret 2019 silam. Duel itu berakhir imbang 3-3.

Di lain sisi, Singapura tampaknya lebih siap mengarungi Asian Games dibanding Korea Utara. Terbaru, mereka baru saja melakoni laga persahabatan kontra Pakistan dan menang dengan skor 1-0 pada 18 Juli lalu.

Menilik peringkat FIFA, Singapura saat ini bertengger di posisi 130 dunia. Sementara itu, Korea Utara tak masuk dalam list tersebut.

Sebagai informasi, Grup C hanya terdiri dari dua tim saja, yakni Korea Utara dan Singapura. Kamboja yang sebelumnya terdaftar mengundurkan diri beberapa pekan sebelum Asian Games dimulai.

Head to Head

Timnas wanita India dan Thailand belum pernah bertemu sebelumnya di laga resmi. Begitu juga dengan Korea Utara dan Singapura.

Jadwal Tayang Sepak Bola Putri Asian Games

  • India vs Thailand | pukul 17.00 WIB di Wenzhou Olympic Sports Center Stadium, China.

  • Korea Utara vs Singapura | pukul 20.30 WIB Wenzhou Olympic Sports Center Stadium, China.

https://kumparan.com/kumparanbolanita/jadwal-and-preview-asian-games-india-vs-thailand-korea-utara-vs-singapura-21FYJD5naus

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations