Jelang Persebaya Lawan Madura United, Paul Munster Sentil Soal Wasit
Oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Pelatih Persebaya Paul Munster. Foto: Masruroh/Basra
Pelatih Persebaya Paul Munster. Foto: Masruroh/Basra

Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/3) malam. Jelang derby Jawa Timur itu, pelatih Persebaya Paul Munster menyinggung soal kepemimpinan wasit di Liga 1.

"Setelah laga terakhir, anda tahu, kita sudah mempersiapkan para pemain secara fisik dan mental untuk laga nanti (lawan Madura United). Jadi, kita sangat antusias dengan laga ini, tetapi harapannya kita tidak khawatir karena masalah kepemimpinan wasit di dua laga sebelumnya," ungkap pria berkebangsaan Irlandia Utara ini, seperti dikutip Basra, Rabu (13/3).

"Dan saya memiliki catatan bahwa wasit pada laga berikutnya juga memiliki masalah besar yang sama saat memimpin pertandingan Persebaya. Jadi, saya berharap itu tidak terjadi dan wasit bisa memimpin dengan fair play," sambung Munster.

Munster menuturkan dalam dua laga terakhir, kepemimpinan wasit dinilai cukup merugikan Persebaya. Misalnya terkait sepakan kaki Hamisi ke kepala pemain Persebaya, Bruno Moirera, dalam laga kontra PSS Sleman. Wasit hanya memberikan kartu kuning untuk pemain PSS Sleman itu.

Munster juga menyentil soal perlunya gelaran kompetisi Liga 1 mendatangkan wasit asing.

"Kualitas wasit nya sangat buruk. Itulah mengapa saya berbicara di sebuah pertandingan bahwa [negara] anda membutuhkan wasit asing berkualitas. Jadi, saya fokus sepenuhnya ke pertandingan, tetapi saya juga ingin laga itu bernilai," terangnya.

"Anda tahu, saya juga sudah berpengalaman soal wasit di Indonesia dan tidak ada perubahan setelah beberapa laga terakhir. Saya tidak mendengar adanya sanksi apa pun kepada wasit, hukuman kepada mereka. Seperti yang saya katakan, saya tahu tidak akan terjadi apa-apa [pada wasit] dan saya telah membuktikan saat itu juga bahwa tak akan ada yang terjadi untuk mereka," tegasnya.

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/jelang-persebaya-lawan-madura-united-paul-munster-sentil-soal-wasit-22LG5k6p9yT

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations