Jelang Tampil di Asian Sound Syndicate Vol. 2, DPR Ian Rilis Single Baru
DPR Ian akan manggung di Asian Sound Syndicate Vol.2 pada 27 Agustus mendatang di JIEXPO Kemayoran. #kumparanBUZZ #newsupdate
Musisi DPR IAN. Foto: Instagram/@dprian
Musisi DPR IAN. Foto: Instagram/@dprian

Musisi Australia keturunan Korea Selatan, Christian Yu atau yang lebih dikenal dengan nama panggung DPR Ian merilis karya barunya yang berjudul Peanut Butter & Tears. Ini menjadi single perdana dari Extended play (EP) 'Dear Insanity...' yang akan dirilis pada 6 Oktober mendatang.

Peanut Butter & Tears merupakan lagu yang ditulis oleh Ian sendiri yang juga diproduseri oleh DPR CREAM. "Peanut Butter & Tears mewakili rasa playful kita yang sedikit demi sedikit hilang dari masa remaja kita seraya kita bertambah dewasa,” ujar Ian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/8).

Pria kelahiran 1990 ini juga merilis video klip untuk lagu barunya itu yang disajikan dengan visual mengagumkan. Disutradarai dan diedit oleh Ian sendiri, video klip terbarunya menjadi kisah prekuel dari alter ego Mito milik Ian yang ia mainkan di album perdana dan EP sebelumnya.

Sebelum Mito, ada Insanity. EP Dear Insanity… adalah kisah prequel dari pencipta Mito yaitu Mr. Insanity. EP ini mengikuti perjalanan Mito di sebuah tempat bak mimpi bernama The Other Side. Dalam perjalanannya di The Other Side, Ian secara perlahan kehilangan kewarasannya sedikit demi sedikit dan ia kemudian berubah menjadi alter ego Mr. Insanity di klimaks cerita ini.

Ian sendiri dalam waktu dekat ini menjadi salah satu musisi internasional yang bakal tampil di Tanah Air. Pelantun lagu No Blueberries itu akan manggung di Asian Sound Syndicate Vol.2 pada 27 Agustus mendatang di JIEXPO Kemayoran.

Tentang DPR Ian

Ian merupakan musisi yang lahir dan dibesarkan di Sydney, Australia, dan saat ini berbasis di Los Angeles. Album perdananya Moodswings In To Order dirilis bersamaan dengan film pendek yang ia sutradarai dan edit.

Ia menghapus garis antara pop, R&B, rock, dan elektronika untuk menyampaikan eksplorasi atmosfer refleksi diri dan spiritualitas, seperti yang terlihat lewat mata alter ego Mito yang disalahpahami.

Ian mulai berkarya dan berkreasi dengan nama DPR Ian pada akhir 2015 sebagai salah satu anggota pendiri kolektif kreatif DPR (Dream Perfect Regime) yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Kolektif ini dikenal dengan proyek-proyek multimedia yang beragam, dengan DPR Ian sebagai direktur utama dan editornya.

https://kumparan.com/millennial/jelang-tampil-di-asian-sound-syndicate-vol-2-dpr-ian-rilis-single-baru-20w4xMVaOIp

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations