Jerman Bantu Ukraina Perkuat Sistem Pertahana Udara Hadapi Rusia
Jerman telah memberikan mereka sistem pertahanan udara bernama IRIS-T anti-aircraft. Bantuan ini untuk menghadapi gempuran rudal Rusia. #newsupdate #update #news #text
Warga berjalan melewati bangunan yang hancur akibat dirudal udara pasukan Rusia di Trostianets, wilayah Sumy, Ukraina, Jumat (15/4/2022). Foto: Zohra Bensemra/Reuters
Warga berjalan melewati bangunan yang hancur akibat dirudal udara pasukan Rusia di Trostianets, wilayah Sumy, Ukraina, Jumat (15/4/2022). Foto: Zohra Bensemra/Reuters

Ukraina mengkonfirmasi bahwa Jerman telah memberikan mereka sistem pertahanan udara bernama IRIS-T anti-aircraft. Bantuan ini untuk menghadapi gempuran rudal Rusia.

"Terima kasih kepada mitra kami. Ruang udara kami akan lebih terlindungi," demikian pernyataan Kepala kantor Kepresidenan Ukraina Andriy Yermak dilansir AFP, Jumat (18/8).

Hal ini juga dibenarkan Jerman, bahwa mereka telah memasok dua sistem IRIS-T anti-aircraft ke Ukraina sebagai respons permintaan bantuan dukungan militer dari sekutu Barat.

Sebelumnya, Rusia meluncurkan serangan udara skala besar ke sebelah barat Ukraina, tepatnya di Lviv dan Volyn. Pejabat setempat menyebut, aksi Rusia menghancurkan bangunan hingga memaksa evakuasi.

"Banyak rudal yang ditembak jatuh, tapi ada juga yang menghantam Lviv," kata Wali Kota Lviv Andriy Sadovyi seperti dikutip dari Reuters.

Dia mengatakan, perintah evakuasi sudah dikeluarkan karena satu gedung yang dihantam rudal mengalami kebakaran besar.

https://kumparan.com/kumparannews/jerman-bantu-ukraina-perkuat-sistem-pertahana-udara-hadapi-rusia-210n6OcuCgn

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations