Jimmy Napitupulu: Kompetisi Liga 1 Akan Meningkat dengan Adanya VAR
Jimmy Napitupulu sebut kehadiran VAR tingkatkan kualitas wasit Indonesia. #kumparanBOLA #BOLA #happening #txt
Eks Wasit Indonesia berlisensi FIFA, Jimmy Napitupulu. Foto: kumparan
Eks Wasit Indonesia berlisensi FIFA, Jimmy Napitupulu. Foto: kumparan

Kedatangan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 disambut baik oleh insan industri sepak bola tanah air. Legenda wasit Indonesia yang juga anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu, jadi salah satu insan yang paling tak sabar menanti teknologi anyar itu diterapkan.

Jimmy mengatakan, dengan adanya VAR membuat kompetisi dan sepak bola Indonesia semakin maju. Bahkan, wasit Indonesia diklaim akan alami peningkatan kualitas dengan hadirnya VAR.

“Kompetisi (Indonesia) akan semakin next level. Jadi, kita memang tujuannya develop, kita majukan, harus seiring teknologi dengan kualitas wasit kita,” kata Jimmy kepada pewarta di Tangerang, Senin (25/3).

PT LIB mengadakan uji coba VAR di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin (25/3/2024). Foto: kumparan/Azrumi El Ghazali
PT LIB mengadakan uji coba VAR di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin (25/3/2024). Foto: kumparan/Azrumi El Ghazali

Jimmy juga tegas menyatakan kehadiran VAR meminimalisir sejumlah kesalahan fatal dari keputusan wasit. Dengan begitu dua prinsip utama FIFA bisa terlaksana dengan efektif di industri sepak bola Indonesia

“Baguslah. Jadi, segala keputusan yang kira-kira dianggap kontroversial bisa dikurangi karena wasit itu kan bagaimana memimpin pertandingan dengan kesalahan sekecil mungkin. Nah, kalau ada VAR lebih bagus lagi,” lanjut Jimmy.

Protect the game, protect the player, itu adalah prinsip FIFA,” tandasnya.

Jimmy Napitupulu merupakan wasit yang telah mengantongi lisensi FIFA dan memimpim sejumlah laga nasional dan internasional yang aktif pada tahun 90an akhir hingga 2008.

https://kumparan.com/kumparanbola/jimmy-napitupulu-kompetisi-liga-1-akan-meningkat-dengan-adanya-var-22QMSAoEDTp

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations